Jelang Derby London, Graham Potter Minta Fans The Blues Turun Sebagai Pemain ke-12

Chelsea menang telak atas Wolverhampton
Chelsea menang telak atas Wolverhampton (Foto : Instagram @chelseafc)

AntvChelsea akan menjamu Arsenal di Stamford Bridge pada pekan 15 Premier League 2022/2023. Pertandingan Liga Inggris ini dijadwalkan kick-off Minggu, 6 November 2022, pukul 19:00 WIB.

Dukungan para suporter sangat penting bagi Chelsea. Itu dirasa bisa mengobarkan semangat para pemain dikala mengalami kebuntuan saat pertandingan, sorakan suporter seperti air ditengah gurun pasir.

Sang pelatih Graham Potter menegaskan bahwa para suporter adalah pemain ke-12 Chelsea, terutama saat main di kandang sendiri. Kemenangan jadi prioritas utama.

Laga ini sebuah pertandingan penting dan penuh gengsi. Chelsea akan menghadapi sang rival sekota Arsenal. The Blues membutuhkan dukungan para suporter dalam Derby London ini nanti.

Fans tim liga premier Inggris yang bermarkas di Stamford Bridge ini dijuluki dengan True Blues. Seperti kebanyakan klub elit-elit eropa lainya, Chelsea memiliki suporter garis keras dengan sebutan Chelsea Headhunters. Suporter mereka diberbagai dunia disebut juga dengan Chelsea Fans. 

Menengok rentetan pertandingan kandang Chelsea kontra Arsenal terbilang cukup apik. Dalam 30 laga kandang melawan Arsenal di Premier League sejauh ini, Chelsea menang 13 kali, seri 8 kali, dan kalah 9 kali (M13 S8 K9).