Tegar Susul Tole Ke Babak Dua ITF World Tennis Tour M25

Tegar Abdi Satria Wibowo
Tegar Abdi Satria Wibowo (Foto : yoyobolatenis/pp pelti)

Antv – Petenis tuan rumah, Tegar Abdi Satrio Wibowo (19) sukses melewati hadangan pertama di turnamen tenis MedcoEnergi International Tennis Championships, Rabu, 26 Oktober 2022.

Pada laga pembuka turnamen ITF Men's World Tennis Tour itu, penerima wild card itu mengungguli Matthew Woerndle, petenis dari Australia. Tegar menang rubber set atas petenis kualifikasi itu 5-7 6-3 6-1.

Tegar mengikuti jejak seniornya Muhammad Rifqi Fitriadi yang lebih dulu lolos ke babak kedua turnamen tenis medco Energi International Tennis Championships.

"Ini di luar ekspektasi, makanya kalah di set pertama karena malah grogi ketika dalam posisi unggul. Masih gak yakin kalo bisa menang," ujar Tegar usai laga di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Di babak kedua ajang yang berhadiah total 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 400 juta ini, arek Kediri (Jawa Timur) ini akan menantang petenis unggulan kedua, Konstantin Kravchuk asal Rusia.

"Semangat saja, semoga bisa mendapat hasil terbaik," tekad petenis yang akhirnya mampu mengoleksi poin peringkat internasional perdananya.

Pekan depan, nama Tegar bakal bertengger dalam daftar peringkat tunggal dunia versi ATP. Sementara itu andalan Merah Putih, Muhammad Rifqi Fitriadi (23) bakal meladeni petenis Perancis, Arthur Weber yang secara mengejutkan bisa menyingkirkan unggulan teratas, Nam Hoang Ly (Vietnam) di babak pertama.