Begini Lancarnya Proses Operasi Cidera Lutut ACL Syaiful Indra

Syaiful Indra (kiri) dan Benny Suripatty (kanan) dokter Tim Persipura
Syaiful Indra (kiri) dan Benny Suripatty (kanan) dokter Tim Persipura (Foto : Persipura Jayapura)

Antv – Proses penyembuhan cidera bek Persipura Jayapura Syaiful Indra berlangsung lancar. Pesepakbola  kelahiran Malang  28 Mei 1992, Senin (17/10/2022) naik meja operasi di Rumah Sakit Premire Bintaro, Tangerang, Banten. Indra yang ditemani dokter tim Persipura Benny Suripatty secara khusus ditangani oleh dokter yang berpengalaman dr. Sapto Adji Hardjosworo, Sp.OT (K). 

Dokter yang biasa dikalangan atlet disapa Sapto itu adalah dokter spesialis Ortopedi. Dia telah banyak berjasa menyembuhkan sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga baik sepakbola, basket, atletik maupun cabang lainnya.

 

Syaiful mengalami cidera robek ligamen anterior cruciate sebagian pada lutut kiri atau bahasa medis ruptur ACL partial at genu Sinistra dan adanya luka robek pada meniscus alias meniscus tear. Cidera yang diperoleh saat Indra tampil di babak kedua menghadapi Putra Delta Sidoarjo pada laga kandang di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Selasa (27/9) lalu.

 

Dokter tim Persipura Benny Suripati mengatakan proses operasi berjalan lancar tidak ada kendala. Proses operasi juga berjalan cepat lantaran ada kabar baik bahwa bantalan sendi Indra baik sehingga memudahkan tim dokter melakukan operasi. 

"Puji Tuhan, setelah menggunakan kamera atroskopi ditemukan Meniscus Indra dalam kondisi yang baik. Tidak ditemukan luka robek di dalamnya. Waktu operasi berjalan lebih cepat," ujarnya usai mendampingi proses operasi di Premire Bintaro, Tangerang, Banten, Senin, 17 Oktober 2022.