Bukan Haaland, Liverpool Harus Lebih Waspadai Gelandang Man City Ini?

gelandang manchester city, Kevin De Bruyne
gelandang manchester city, Kevin De Bruyne (Foto : dok adomonline)

Antv – Manchester City akan melakoni laga tandang menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu 16 Oktober 2022 malam WIB. Sudah jelas sosok Erling Haaland akan kembali menjadi pusat perhatian The Reds.

Namun, eks Liverpool Jamie Carragher punya pendapat yang berbeda. Haaland sejauh ini memang mengesankan dengan mencetak 15 gol dari sembilan laga. Pesaing terdekatnya, Harry Kane dan Ivan Toney baru mencetak delapan gol. Jarak yang begitu jauh.

Hanya saja, Carragher menilai Liverpool sebaiknya tidak fokus pada pergerakan Haaland pada pekan ke-11 Liga Inggris 2022/2023 nanti. Pemain yang sebaiknya dijaga adalah Kevin De Bruyne.

img_title
Gol Kevin de Bruyne dari titik pinalti 2-1. (Foto : )

“Kalau saya disuruh pilih, saya akan lebih fokus kepada De Bruyne daripada Haaland di pertandingan ini,” ujar dia di Sky Sports dikutip Sabtu 15 Oktober 2022.

Menurut Carragher apabila Liverpool sukses menyetop pergerakan De Bruyne, ia yakin aliran bola ke Haaland akan sangat minim.

Setidaknya sekitar 50 persen aliran bola tidak akan sampai ke Haaland. Semakin sedikit bola yang sampai, maka semakin sedikit pula kesempatan bagi Haaland melakukan tendangan.