Timnas Indonesia vs Curacao Jilid 2, Evaluasi Lini Depan Biar Gacor 

Timnas Indonesia Pecundangi Curacao
Timnas Indonesia Pecundangi Curacao (Foto : PSSI)

Antv – Laga ujicoba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia lawan Curacao jilid dua akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 24 September 2022. 

Pada pertemuan pertama di Bandung, 24 September lalu, Indonesia menang tipis atas Curacao 3-2. Meski menang, Pelatih timnas, Shin Tae-Yong mengaku butuh evaluasi di lini depan. 

Di pertandingan pertama, lini depan sudah berhasil mencetak gol, namun banyak hal yang harus diperbaiki. 

Penyelesaian akhir beberapa kali bermasalah dan keputusan ketika berada di sepertiga akhir penyerangan jadi pekerjaan rumah. 

Salah satu contohnya, kegagalan lini depan bisa berakibat serangan balik dan berbuah gol lawan. Ketika itu momennya Egy Maulana Vikri menguasai bola. Dia memilih untuk coba melepaskan tendangan langsung ke gawang ketimbang mengoper Marc Klok yang berdiri bebas.

Bola kemudian bisa dibendung oleh bek Curacao. Dari sana Indonesia ditekan serangan balik, dan akhirnya tim tamu bisa membuat kedudukan menjadi imbang di babak pertama.

Shin Tae-yong mengaku sudah berusaha untuk memperbaiki kekurangan itu. Namun, ini bukanlah sesuatu yang instan untuk mendapatkan hasilnya.