Pecundangi Curacao, Shin Tae-Yong Bongkar Rahasia Keganasan Indonesia

Timnas Indonesia Pecundangi Curacao
Timnas Indonesia Pecundangi Curacao (Foto : PSSI)

Antv – Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora bandung Lautan Api pada Sabtu, 24 September 2022 ini berjalan alot dan sengit. Namun, Timnas Garuda berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

img_title
Timnas Indonesia rayakan gol. (Foto : PSSI)

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak Marc Klok menit 19, Fachruddin Aryanto menit 23 dan Dimas Drajad menit 56. Sedangkan, dua gol Curacao disumbangkan Rangelo Janga menit 7 dan Juninho Bocuna menit 25.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui untuk mengalahkan Curacao tidak mudah. Sebab, tim berjuluk La Pantera Azul itu punya banyak keunggulan.

"Pertama-tama, Curacao FIFA rankingnya memang di atas kita, jauh ya, secara postur tubuh pun memang lebih baik dari tim Indonesia. Memang banyak hal yang menyusahkan tim kita, sampai gol pertama pun kita kemasukan," ujar Shin Tae-yong usai laga.

Namun, Timnas Indonesia punya motivasi tinggi untuk membalikan keadaan. Apalagi, Indonesia bermain di depan ribuan suporter yang memadati Stadion GBLA.

"Kita bisa membalikkan skor dan memang punya kehausan terhadap kemenangan di home, jadi para pemain sangat bekerja keras, oleh karena itu saya terimakasih banyak dan pemain menang sangat baik untuk hari ini," terangnya.