Hasil Liga Champions, Comeback Haaland Dan Gol Kungfu Menangkan City

Penyerang Manchester City, Erling Haaland. Foto : IG mancity
Penyerang Manchester City, Erling Haaland. Foto : IG mancity (Foto : mancity)

Antv –  Penyerang Erling Haaland jadi aktor utama saat Manchester City melakukan comeback spesial untuk menang tipis atas Borussia Dortmund 2-1. 

Duel City kontra Dortmund terjadi pada matchday ke-2 Liga Champions Eropa yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Kamis dinihari, 15 September 2022. 

Dengan kemenangan ini, City kini memimpin klasemen Grup G mengumpulkan enam poin, peringkat kedua Dortmund dengan tiga poin. FC Kopenhagen dan Sevilla di peringkat tiga dan empat yang sama-sama mengumpulkan satu poin. 

Di babak pertama, kedua tim jual beli serangan, namun tidak satupun gol tercipta. Skor imbang 0-0 menutup babak pertama. 

Di babak kedua, Dortmund sempat memimpin lewat sundulan Jude Bellingham pada menit ke-56.

Butuh waktu 24 menit bagi City untuk bisa menyamakan skor. Tendangan keras John Stones tidak dapat dihalau penjaga gawang Dortmund, Alexander Meyer. Skor imbang 1-1. 

Pada menit ke-84, umpan terukur Joao Cancelo bisa dimanfaatkan Erling Haaland. Tendangan akrobatik mirip tendangan kungfu ini bisa merobek gawang Dortmund. Gol kungfu Haaland membawa Manchester City menang atas Borussia Dortmund 2-1.