Hasil Liga Italia, Bungkam Sampdoria 2-1, AC Milan Bayangi Napoli

Oliver Giroud bawa AC Milan kalahkan Sampdoria 2-1
Oliver Giroud bawa AC Milan kalahkan Sampdoria 2-1 (Foto : AC Milan)

AntvTendangan penalti Oliver Giroud jadi penentu kemenangan AC Milan saat membungkam Sampdoria 2-1 pada hasil Liga Italia Seri-A pekan ke-6 2022/2023, Minggu, 11 September 2022. 

Dengan kemenangan ini, AC Milan naik ke peringkat dua dengan raihan 14 poin. Pimpinan klasemen Napoli yang mengalahkan Spezia 1-0, juga memiliki 14 poin, unggul selisih gol dari AC Milan. 

Peringkat tiga dengan nilai 13 poin, ada Atalanta yang baru bertanding melawan Cremonese Minggu malam. 

Peringkat empat yang mengoleksi 12 poin dihuni Inter Milan yang baru saja mengalahkan Torino 1-0 lewat gol tunggal Brozovic di menit ke-89. 

Bertanding di Stadion Comunale Luigi Ferraris, AC Milan unggul terlebih dahulu lewat Junior Messias di menit 6, tetapi kemudian kehilangan Rafael Leao yang dikartu merah di menit 47. Sampdoria sempat membalas melalui Filip Djuricic di menit 57 sebelum penalti Olivier Giroud di menit 67 memastikan kemenangan Milan.

Leao menyumbang satu assist di laga ini. Namun, penyerang sayap 23 tahun Milan asal Portugal itu harus keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat tendangan saltonya mengenai pemain lawan di menit 47.

Leao sudah menyumbang tiga gol dan tiga assist dalam enam penampilan untuk Milan di Serie A musim ini. Milan harus bermain tanpanya pekan depan, 19 September, padahal lawan mereka adalah Napoli.