Perayaan Terbuka, Haornas ke 39 Usung Tema "Bersama Cetak Juara"

Ilustrasi Haornas 2022
Ilustrasi Haornas 2022 (Foto : situs resmi Kemenpora)

Antv – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus melakukan persiapan dalam memperingati perayaan Hari Olahraga Nasional (Hanornas) ke-39. Acara yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, pada Jumat 9 September 2022.

Panitia Haornas tahun ini di bawah komando Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta. Ia bersama Kabag Humas Kemenpora Indra Jayaatmaja menghadiri gladi kotor yang dilakukan pada, Rabu 7 September 2022 malam di stadion megah berkapasitas 40 ribu itu.

Perayaan Haornas 2022 ini sangat berbeda dari edisi dua tahun sebelumnya yang hanya dilakukan di Jakarta dalam ruangan tertutup dan diikuti oleh para stakeholder olahraga secara virtual lantaran pandemi Covid-19. Peringatan Haornas ke-39 dengan konsep outdoor ini dipastikan akan melibatkan puluhan ribu masyarakat setempat.

Tema peringatan adalah "Bersama Cetak Juara". Tema tersebut diusung, sejalan dengan semangat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), di mana ujung dari sebuah pembinaan olahraga adalah mencetak juara di pentas dunia.

img_title
Menpora Zainudin Amali Peduli Olahraga Indonesia untuk Lahirkan Atlet Berprestasi Dunia. (Foto : )

"Tema peringatan Haornas yang ke-39 pada tahun 2022 ini adalah Bersama Cetak Juara. Namun untuk mewujudkan hal tersebut, semangatnya adalah kerjasama, kolaborasi, sinergi, sehingga tidak bisa sendiri-sendiri untuk mencetak juara," ucap Menpora Zainudin Amali melalui keterangannya.

Pada DBON memang disebutkan, terdapat 17 Kementerian/Lembaga, 34 Provinsi serta seluruh Kabupaten/Kota yakni 517, harus bersama-sama bergerak dalam mencetak atlet-atlet tangguh yang mampu mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.