Imbas Kalah Dari Persija, Pelatih Arema Eduardo Almeida Dipecat

Pelatih Arema, Eduardo Almeida dipecat. Foto : Arema
Pelatih Arema, Eduardo Almeida dipecat. Foto : Arema (Foto : Arema)

Antv Manajemen Arema FC resmi memecat Pelatih asing asal Portugal, Eduardo Almeida yang gagal memberikan kemenangan buat Tim Singo Edan, termasuk kalah dari Persija Jakarta. 

Eduardo menambah panjang, daftar pelatih asing yang dipecat di Liga 1 Indonesia. Sebelumnya hingga pekan keenam Liga 1 Indonesia, empat pelatih  dipecat karena meraih hasil mengecewakan yakni Robert Rene Albert (Persib Bandung), Javier Roca dari Cile (Persik Kediri), Jacksen F.Tiago dari Brasil (Persis Solo), Sergio Alexandre (PSIS Semarang).  

Di Liga 1 Indonesia, Total dari delapan laga, Arema baru tiga kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah mengumpulkan 11 poin berada di peringkat delapan. Tiga kekalahan Arema yang tidak bisa dimaafkan adalah kalah dari Persija Jakarta di kandang 0-1, serta takluk dari Borneo 0-3 dan PSM Makassar. Paling menyakitkan adalah laga terakhir, Arema tidak bisa menang lawan tim lemah yang menghuni zona degradasi, Barito Putra. Arema hanya bermain imbang 1-1. 

“Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala,” tegas Manajer Arema FC Ali Rifky dalam perjalanan pulang menuju Malang Senin, 5 September 2022. 

Ali Rifky menyampaikan terima kasih atas dedikasi pelatih asal Portugal ini  yang mampu menggoreskan sejarah prestasi dalam perjalanan Arema FC di kompetisi tahun lalu juga menjuarai Piala Presiden tahun 2022

“Sebagai pengganti Almeida  manajemen menunjuk Coach Kuncoro sebagai caretaker untuk menghandle tim bersama asisten coach yang lain,” ungkapnya

Alasan manajemen mengambil keputusan yakni evaluasi tiap laga terus dilakukan, tentunya baik secara teknis dan psikis dibutuhkan kondisi dan situasi refresh didalam tim, agar dalam mengarungi kompetisi ini, Al Farizi dkk kembali refresh dan comeback ke kondisi peak performence.