Bursa Transfer Ditutup, Chelsea dan Manchester United Paling Terboros

Arsenal
Arsenal (Foto : (Foto: Instagram @arsenal))
Bursa transfer musim panas 2022/2023 resmi ditutup. Dua tim raksasa Premier League menjadi tim paling boros. Yuk simak rinciannya!

Antv – Manchester United dan Chelsea menjadi tim paling banyak mengeluarkan biaya untuk mendatangkan pemain baru untuk memperkuat tim mereka musim ini.

Sejauh ini, Chelsea diperkirakan telah menghabiskan dana sebesar 240 juta poundsterling atau setara dengan Rp4,4 triliun untuk memboyong punggawa baru. Apalagi, bersama pemilik baru Todd Boehly pada musim ini mereka tak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan uang.

 

img_title
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto : Foto: Instagram @auba)

 

Diketahui, delapan pemain telah didatangkan oleh Chelsea musim ini, mulai dari Wesley Fofana yang menjadi pemain termahal yang didatangkan oleh Chelsea dengan bandrol sekitar 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Selain itu, Chelsea mendatangkan Marc Cucurella dengan harga 58,7 juta poundsterling atau Rp1 triliun dan Raheem Sterling sebesar 50,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp869 miliar. Tak hanya itu, ada beberapa pemain lainnya yang didatangkan oleh Chelsea yang terbilang sangat mahal.