El Rumi Dan Sabian Tama, Kalau Berantem Ayo Ke Ring Tinju

Elrumi dan Sabian, hobi tinju
Elrumi dan Sabian, hobi tinju (Foto : istimewa)

Antv – Obrolan Prestasi Jakarta (OPJ) mendadak ramai. Live Instagram (IG) akun koni_dki yang digelar setiap hari Kamis jam 2 siang ini dihadiri oleh artis El Rumi, Sabian Tama dan komentator tinju tvOne, Hengky Silatang yang juga Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Petina) DKI Jakarta. 

OPJ yang mengangkat tema 'Tinju, Dari Hobi Menuju Prestasi' dipimpin oleh host Syaiful Bahri alias Acoy di Lantai-4, Gedung KONI DKI Jakarta, Jalan Tanah Abang I, Jakpus, Kamis, 1 September 2022.  

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid mengatakan, hobi tinju El dan Sabian bisa ditularkan kepada anak muda yang gemar dan hobi berolahraga. Bahkan, KONI siap memfasilitasi anak muda ke masing-masing cabang olahraga. 

"Ini positif karena olahraga sudah menjadi gaya hidup anak-anak muda. El dan Sabian bisa menjadi contoh kepada anak muda lainnya di Jakarta agar membudayakan hidup sehat dengan olahraga," tukas dosen UNJ di OPJ yang didampingi Kolonel Cba Risal Salewangang (Pembina KONI DKI) dan jajaran pimpinan KONI yakni Fatchul Anas dan Gde Sardjana.

"Kami di KONI DKI Jakarta siap mendukung dan menyalurkan bakat olahraga anak muda Jakarta. Tidak hanya tinju, bakat olahraga lain pun sangat kita dukung lewat cabor masing-masing yang ada di KONI DKI Jakarta," tegas Hidayat. 

Sementara El mengajak anak muda untuk meninggalkan budaya tawuran. Sebab, budaya baku pukul itu tidak membawa manfaat dan hanya merugikan kedua belah pihak yang bertikai.

"Kalau ingin berantem di ring tinju aja. Selesai bertinju damai dan tinju bisa membawa manfaat banyak karena badan jadi bugar. Kalau tawuran gak ada manfaat," tegas putra Ahmad Dhani ini.