19 Tahun Ga Pernah Menang di Malang, Persija kalahkan Arema 1-0

Michal Krmencik
Michal Krmencik (Foto : IG Persija)
Persija Jakarta akhirnya bisa mengalahkan Arema 1-0 di Kanjuruhan, kemenangan terakhir Persija di Malang pada tahun 2003 silam

Antv – Tim Persija Jakarta berhasil mencuri poin atas tuan rumah Arema FC dalam pekan ketujuh Liga 1 Indonesia, Minggu, 28 Agustus 2022. 

 Persija menang 1-0, lewat gol tunggal Michal Krmencik. Menurut catatan, ini kemenangan Persija lagi dalam 19 tahun terakhir di kandang Arema. Terakhir Persija menang di kandang Arema pada Ligina 26 Maret 2003, dengan skor 4-1. 

Tercatat dari 50 pertemuan sejak 1990, Persija kini menang 14 kali dan kalah 22 kali, serta sisanya 14 pertandingan berakhir imbang. 

Dengan kemenangan ini, Persija Jakarta mengumpulkan 14 poin atau naik satu tingkat dari peringkat enam ke posisi lima besar. 

Sedangkan Arema tetap di peringkat sembilan dengan raihan sembilan poin. 

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema mengenakan kostum biru dan Persija berkostum putih. 

Tuan rumah Arema FC menurunkan sebelas pemain pertamanya yakni penjaga gawang Adison Maringa (Brazil), empat pemain bertahan Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi dan Achmad Figo Ramdani. Lalu ada Hariono, Dendi Santoso, Renshi Yamaguchi, Adam Alis, Ilham Udin Armaiyn dan penyerang Abel Camara.