Telat Panas di Gim Pertama, Anthony Ginting Sukses Melaju ke 32 Besar

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting (Foto : Instagram @sinisukanthony)

Pebulutangkis yang sempat memenangkan Singapore Open 2022 ini diketahui telat panas pada gim pertama. Hal tersebut membuat, Anthony Ginting harus memaksa permainan berakhir dalam tiga game dengan skor masing masing, 13-21, 21-15, 21-12.

"Pertama Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera juga. Di gim pertama saya bermain cukup tegang, dari pergerakan kaki juga terlalu lambat jadi kurang bisa bermain dengan pola saya sendiri," kata Anthony Ginting seperti dikutip dari laman antaranews pada Senin, 22 Agustus 2022.

Enggan mengulangi kesalahan pada gim pertama, Anthony Ginting mengubah tempo permainannya pada gim kedua dan ketiga. Pada gim kedua, Coelho dibuat tak berdaya menandingi permainan Ginting yang meningkat jauh dari gim pertama.

Coelho dipaksa tunduk dan dipaksa mengakui keunggulan Ginting di gim kedua dengan poin 21-15. Pada gim penentu, catatan poin beruntun milik Ginting melonjak menjadi tujuh angka saat skornya imbang 5-5 dan mengubahnya menjadi 12-5. "Di gim kedua dan ketiga coba buat percepat tempo permainan dan berhasil.

Akhirnya permainan lebih berkembang dan bisa menikmati pertandingan juga lebih tenang. Puji Tuhan bisa menang," kata Ginting. Sebelumnya, Ginting sempat bertemu dengan Coelho di French Open 2016 lalu. Meskipun begitu, Ginting harus berjuang menuntaskan pertandingan dengan total 53 menit dan memastikan langkahnya ke 32 besar.