Apresiasi Tinggi Walau Tak Raih Medali. Terima Kasih Ahsan/Hendra

ahsan:hendra
ahsan:hendra (Foto : )

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menambahkankan medali bagi Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. The Daddies ditumbangkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Woi Yi.

Dalam perebutan medali perunggu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tumbang melalui rubber game 21-17, 17-21 dan 14-21 dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam laga yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/21).

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra sudah terlibat duel seru sejak awal hingga poin 4-4. Ahsan/Hendra sempat menjauh di poin 6-4 sebelum disamakan 7-7. Kejar-kejaran angka terus terjadi hingga Chia/Soh unggul 9-11 saat interval gim pertama.

Smash-smash tajam yang dilancarkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat menyulitkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sepertinya, pasangan Malaysia sudah belajar banyak dari kekalahan mereka di fase grup yang dialami dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Meski begitu, Ahsan/Hendra bangkit untuk mencetak empat angka beruntun dan berbalik unggul 12-11. Setelah sempat ketat di angka 14-13, Ahsan/Hendra meninggalkan Chia/Soi hingga 18-15.Drop shot keras Ahsan ke sisi kiri bidang permainan memastikan kemenangan 21-17 untuk Indonesia.

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra mampu tampil lebih baik dengan memimpin di awal-awal permainan. The Daddies pun sukses menutup interval gim kedua dengan kemenangan 11-7.

Usai interval gim kedua, pertandingan makin ketat. Kedua pasangan saling berbalas skor, bahkan pasangan Malaysia mampu bangkit untuk mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-17.