Olympique Lyon Tak Gentar dengan Kemenangan Besar Bayern Munich

20200819_084432
20200819_084432 (Foto : )

Pelatih Olympique Lyon Rudi Garcia menegaskan kemenangan besar yang diraih Bayern Munich tidak membuatnya gentar. Lyon akan memanfaatkan momentum semifinal pertamanya di Liga Champions sejak 2010. Rudi mengatakan, setelah menyingkirkan dua raksasa sepak bola Juventus pada 16 besar dan Manchester City pada perempat final, menumbuhkan semangat dan kepercayaan diri menghadapi Bayern Munich yang akan dihadapi Kamis dini hari.

"City telah mencetak lebih dari 100 gol pada Liga Premier, jadi seandainya kita cuma melihat statistik kita cuma bisa menyaksikan pertandingan di hotel dan biarkan saja Bayern bermain sendirian," kata Garcia. Sepuluh tahun lalu Lyon disingkirkan Bayern di semifinal dengan agregat 4-0. Kali ini mereka ingin membalikkan keadaan. "Mereka memang tidak punya banyak poin lemah tetapi tak ada tim yang sempurna," kata Garcia. "Kami boleh saja underdog tapi kami sudah mengalahkan tim-tim besar untuk sampai ke sana dan yang lain mungkin mulai menganggap kami serius.

"Mungkin kami bukan gunung besar yang sulit didaki tetapi kadang-kadang batu kerikil dalam sepatu Anda bisa menghalangi Anda untuk menaiki gunung kecil." Garcia mengatakan dia bisa mengandalkan semua anggota skuatnya karena tidak ada pemain yang cedera dan tak menganggap telah melawan City empat hari lalu bakal menjadi masalah. "Kita kita bisa mengganti separuh tim, dengan dibolehkannya lima pergantian pemain, jadi tak masalah," jelas dia.

"Kami bisa menjadi penyakit untuk tim lain." Penjaga gawang Anthony Lopes yakin dia dan rekan-rekan satu timnya tak akan menyerah sampai peluit dibunyikan. "Kami memiliki peluang memainkan semifinal Liga Champions. Bayern tim yang besar tetapi kami akan memberikan segalanya," kata dia.