Luar Biasa, Wajah Lionel Messi Bakal Terpampang di Mata Uang Argentina

Lionel Messi dalam pecahan uang 1000 Peso Argentina
Lionel Messi dalam pecahan uang 1000 Peso Argentina (Foto : Twitter @sportbible)

Antv – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi dikabarkan masuk daftar pertimbangan ikon mata uang Argentina, Peso. Hal tersebut tak lepas dari La Pulga yang membawa La Albiceleste juara Piala Dunia 2022.

Lionel Messi meraih catatan luar biasa di Piala Dunia 2022 dengan mengantongi 7 gol dan 3 assist dalam tujuh pertandingan selama ajang empat tahunan itu berlangsung.

Menurut laporan Media Argentina, El Financiero melalui akun Twitter Sport Bible mengungkap bahwa pejabat pengaturan keuangan Argentina tengah mempertimbangkan menaruh wajah Lionel Messi di uang kertas pecahan 1.000 peso sebagai bentuk dari perayaan kemenangan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

“Argentina sedang mempertimbangkan untuk menempatkan Lionel Messi pada uang kertas mereka. Pejabat badan pengatur keuangan mereka ingin menandai kemenangan bersejarah Piala Dunia negara mereka,” tulis laporan Sport Bible, seperti dikutip pada Kamis, 22 Desember 2022.

Dalam laporan tersebut terlampir desain mata uang yang ingin dikeluarkan sebagai bentuk penghormatan kepada pemain kelahiran Rosario itu.