Ini Tips Baikan dengan Pacar Pakai Kepala Dingin yang Terinsipirasi dari Series 'Rewrite'

Ini Tips Baikan dengan Pacar Pakai Kepala Dingin yang Terinsipirasi dari Series 'Rewrite'
Ini Tips Baikan dengan Pacar Pakai Kepala Dingin yang Terinsipirasi dari Series 'Rewrite' (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Series 'Rewrite' merupakan film serial yang tayang di VTV sebagai bagian dari VTV Prime Series, yang berkisah bagaimana Senja (diperankan oleh Audi Marissa) dan Abi (diperankan oleh Maxime Bouttier) adu argumen hebat jelang detik-detik pernikahan mereka.

Parahnya, Senja dan Abi sama-sama keras kepala sehingga tidak ada yang mau mengalah. Sehingga pada akhirnya, Senja memutuskan untuk batal menikah dengan Abi. Dari situlah, konflik sebenarnya antara Senja dan Abi dimulai.

Melihat kisah Senja dan Abi, bisa diambil sisi baiknya, yakni jika berseteru dengan pasangan, menggunakan kepala yang panas, maka tidak bakal memberikan solusi terbaik buat hubungan. Makanya, sebaiknya selesaikan masalah bersama pasangan dengan kepala dingin.

Apa saja manfaat menyelesaikan masalah bersama pasangan dengan kepala dingin?

Sangat penting untuk menghadapi konflik dengan kepala dingin, termasuk menyelesaikan masalah dengan pasangan.

Hal ini berarti bahwa kamu dan pasangan dapat memastikan bahwa argumen kalian tidak kasar atau tidak sopan.

Melansir Drzimmerman dan website Marriage, mulai menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dapat dimulai dengan mengakui bahwa ada masalah dalam hubungan dengan pasangan.

Kemudian, jelaskan dengan tenang apa yang membuat kamu merasa kesal dalam hubungan ini.

Selain itu, penting juga untuk menyampaikan solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

Pemahaman terhadap sudut pandang masing-masing sangat penting. Hal ini lebih penting daripada mencari tahu siapa yang benar atau salah.

Berikut Tips Baikan dengan Pacar Pakai Kepala Dingin:

1. Dengarkan Pasangan

Bergiliranlah mendengarkan sudut pandang satu sama lain. Kamu juga harus sadar untuk benar-benar mendengarkan satu sama lain.

2. Renungkan Perilaku Kamu Sendiri

Jangan cuma cari-cari kesalahan pasangan, kamu juga harus merenungkan perilaku kamu. Makanya, kamu harus terbuka kalau perilaku kamu mungkin masuk ke kontribusi dalam kehadiran konflik ini.

3. Perbaiki Hubungan

Kalau udah tau kamu dan doi lagi berantem, segera baikan deh. Penting banget lho hubungin doi biar kamu baikan dan konfliknya selesai.

4. Latih Empati dan Rasa Hormat

Tunjukkan empati terhadap sudut pandang pasangan Anda dan bersikap hormat selama konflik. Hindari bersikap kritis, defensif, atau diam, karena ini adalah gaya komunikasi yang tidak membantu.

5. Pilih Waktu dan Tempat yang tepat

Pilih waktu dan tempat yang tepat untuk mendiskusikan konflik. Biarkan pasangan kamu berbicara, mengetahui pandangan kamu, tetap terbuka, dan berupaya cari solusi.

Itu dia cara-cara komunikasi yang efektif agar kamu dan pasangan tidak lagi marah-marah. Ingat ya, selesaikan masalah dengan kepala dingin agar hubungan kamu tetap langgeng.

Ngomong-ngomong soal konflik percintaan, series 'Rewrite' juga punya kisahnya. Kamu bisa saksikan bagaimana perjuangan Senja (Audi Marissa) dan Abi (Maxime Bouttier) yang berkonflik sampai menghancurkan hubungan mereka.

Lantas, apakah Senja dan Abi dapat bersatu kembali? Saksikan series Rewrite tayang di VTV pada Selasa, 30 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.


Saksikan VTV di kotamu dan scan ulang STB agar bisa menonton semua program VTV. Caranya, masukkan frekuensi Jakarta 34 UHF, Bandung 38 UHF, Semarang 39 UHF, Yogyakarta dan Surakarta 35 UHF, Surabaya 32 UHF, Denpasar dan Banjarmasin 42 UHF, dan Medan 40 UHF.