Helga Luna Rilis Sigle Perdana Berjudul ‘Dolananmu’ dengan Genre Koplo Modern

Helga Luna Rilis Sigle Perdana Berjudul ‘Dolananmu’ dengan Genre Koplo
Helga Luna Rilis Sigle Perdana Berjudul ‘Dolananmu’ dengan Genre Koplo (Foto : Istimewa)

Antv – Penyanyi asal kaki gunung slamet, Helga Luna mencoba menyajikan sigle perdananya yang bertajuk ‘Dolananmu’ dengan alunan musik koplo modern.

“Sebenarnya bukan sekedar mengikuti Trend tapi pada dasarnya aku ingin ikut melestarikan bahasa jawa melalui lagu, musik pun kita masukan unsur modern agar bisa diterima semua kalangan,” terang Helga Luna saat ditemui dibilangan Jakarta selatan, beberapa waktu lalu.

Sentuhan saxophone membuat dangdut koplo lebih manis terdengar, kolaborasi dangdut klasik, koplo dan ska menjadikan harmonisasi yang indah serta enak buat bergoyang walaupun lagunya sendiri bertemakan kesedihan karena terkhianati sang kekasih.

Lagu bertajuk ‘Dolananmu’ ditulis sendiri oleh penyanyi berkulit bening ini berdasar cerita asli dari sahabatnya, sedangkan aransemen musiknya dibuat oleh Dani & team asal purwokerto.

“Alhamdulillah banyak yang bantu untuk bisa terwujudnya sigle perdana aku, semua dipermudah, baik penulisan lagu, aransemen dan juga pembuatan video klip,” ungkap Helga Luna penuh syukur.

Perjalanan Helga Luna didunia tarik suara tidaklah mudah, banyak yang menentangnya terutama dari keluarga. Tapi wanita berparas ayu ini tidak patah arang, dia membuktikan dari musik bisa untuk memujudkan segala mimpinya. Stigma negatif tentang pedangdut ditepisnya dengan memberikan banyak prestasi

“Iya, dulu aku ditentang keluarga,dari kelas 1 SMA aku mulai keliling untuk ngamen sampai kemanapun, dari ngamen itulah saya bisa menyelesaikan studi sampai S2 dan sekarang aku lagi melanjutkan ke S3, dari situlah keluarga aku mulai percaya bahwa dari menyanyi bisa mewujudkan mimpi," ujar penyanyi yang juga berprofesi sebagai PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah), daerah kerja Kabupaten Cilacap, JawaTengah.

Helga Luna memiliki karakter vokal yang luar biasa, serta penjiwaan yang selalu bikin orang takjub.

Selain itu, penyanyi yang mengidolakan Lesti Kejora itu, juga mampu membawakan lagu dengan genre selain dangdut.

‘Dolananmu’ akan menambah khasanah dangdut koplo berbahasa jawa dan Helga Luna akan menjadi idola baru di kalangan anak muda selain penyanyi seperti Happy Asmara, Tasya Rosmala, dan bisa dibilang yang paling populer, Denny Caknan.