Membuka Tahun 2024 Bersama Sheila On 7 dan Ribuan Penonton di Swara Prambanan

Membuka Tahun 2024 Bersama Sheila On 7 dan Ribuan Penonton di Swara Prambanan
Membuka Tahun 2024 Bersama Sheila On 7 dan Ribuan Penonton di Swara Prambanan (Foto : Istimewa)

Antv –  Momen awal tahun selalu menjadi momen istimewa bagi banyak orang. Tidak terkecuali belasan ribu orang yang berkumpul di Lapangan Brahmana kawasan Candi Prambanan untuk menikmati deretan musisi yang tampil di Swara Prambanan Minggu (31/12/2023).

Sheila On 7 menjadi penampil yang menemani momen pergantian tahun 2023/2024 dengan menghadirkan sederet lagu hits mereka.
 
Warga Swara langsung menghampiri instalasi patung “Memory Of Love“ begitu pintu masuk dibuka dan mengabadikannya dengan berselfie.

Bergeser ke area Balai Swara, Warga Swara dapat menikmati dan ikut serta dalam menghasilkan sebuah seni seperti diantaranya melukis dan bermain layangan bersama komunitas Talikama, juga mengikuti workshop Wayang Suket dari komunitas Wayang Suket Indonesia.



Masih di area yang sama, Warga Swara juga pottery workshop dari Citrus Ceramics yang memberikan pengalaman penuh kreativitas.

Swara Prambanan juga menghadirkan area untuk pecinta film, yaitu Sinema Swara yang menawarkan hiburan berkelas dengan tayangan film pendek karya sineas berbakat Jogja seperti film "Golek Garwo," "Anak Lanang," dan "Lebaran dari Hong Kong."
 
Febrina Intan selaku Direktur Utama PT Taman Wisata Candi menuturkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat membuat pihaknya berusaha dengan optimal untuk memastikan para pengunjung bisa menikmati gelaran Swara Prambanan 2023.

"Kami berupaya untuk menghadirkan pelayanan optimal bagi para pengunjung. Mulai dari mereka datang, hingga mereka kembali ke rumah masing-masing. Berbagai aspek wisata coba kami penuhi untuk memastikan pengalaman mereka berkunjung ke Prambanan bisa menghadirkan pengalaman yang berkesan," ujar Febrina Intan selaku Direktur Utama PT Taman Wisata Candi.

Andri Verraning Ayu selaku CEO Antara Suara selaku promotor Swara Prambanan menuturkan bahwa pihaknya menghadirkan sebuah pengalaman baru bagi para pengunjung.

"Kami ingin memberikan pengalaman bagi para penikmat musik tanah air untuk merayakan momen tahun baru di Candi Prambanan. Semalam suntuk kami mengajak segenap peserta untuk berdendang bergoyang bersama dan merayakan pergantian tahun," beber Andri Verraning Ayu selaku CEO Antara Suara.

"Sederet musisi yang hadir dan menghibur di Swara Prambanan 2024 berasal dari beragam genre. Hal ini merupakan upaya kami untuk memastikan berbagai layer penonton bisa menikmati acara ini. Selain musik, kami juga menghadirkan sendratari, film, workshop wayang dan berbagai elemen budaya lain untuk menghadirkan pengalaman baru bagi para pengunjung.”

Momen hitung mundur pergantian tahun di 2023 ke 2024 diisi oleh Sheila On 7 yang sekaligus menjadi acara puncak Swara Prambanan.

Seluruh Warga yang hadir ikut bernyanyi dan menyaksikan pertunjukkan pesta kembang api diiringi dengan nyanyian lagu Sheila On 7, ditutup dengan pesta kembang api dan hentak musik hiphop dari Jogja Hiphop Foundation.

img_title

Menyambut Tahun Baru 2024 Bersama Sheila On 7 di Swara Prambanan. (Foto: Istimewa)

Faqih Mulyawan selaku Event Director GoLive Indonesia siap mendukung setiap acara yang akan digelar dan menjadikan Swara Prambanan event tahunan.