Billie Eilish Dikecam Netizen Gegara Bahas Soal Tubuh Lelaki yang Tak Pernah Mendapat Komentar

Billie Eilish
Billie Eilish (Foto : Instagram: @billieeilish)

AntvBillie Eilish mendapat kritik karena pernyataannya baru-baru ini mengenai standar tubuh maskulin atau lebih tepatnya, ketiadaan standar tersebut.

Artis dari lagu "What Was I Made For" itu berbicara tentang pandangannya mengenai feminitas dan perbandingannya antara batasan yang diterima oleh pria dan wanita, yang kemudian mendapatkan perhatian dan tanggapan kritis di internet.

Dalam wawancara bersama Variety, Eilish mengungkapkan perasaannya sebagai seorang wanita, mempertimbangkan pandangan dirinya sendiri dan persepsi orang lain terhadapnya.

"Saya tidak berusaha agar orang tidak melihat saya secara seksual, tetapi saya tidak ingin orang memiliki akses visual ke tubuh saya," ungkap Billie Eilish.

"Saya tidak merasa cukup kuat dan aman untuk menunjukkannya. Jika saya melakukannya, saya akan sangat terpukul jika orang mengomentari hal itu," ia melanjutkan. 

Eilish membahas banyak rasa tidak aman terhadap dirinya, menjelaskan citra yang ingin dijaga di depan publik dan sejauh mana ia nyaman berbagi dengan mereka, baik dalam konteks pribadi maupun publik.

Ia juga berbicara terbuka mengenai respons terhadap troll yang mengomentari fisiknya.