Oraganisasi Pemuda hingga Artis Tanah Air Ikut Aksi Bela Palestina di Monas

Aksi Bela Palestina
Aksi Bela Palestina (Foto : Ist)

Antv – Serangan Israel terhadap Gaza, yang telah menewaskan banyak warga, terutama anak-anak, telah menciptakan kekecewaan mendalam di kalangan masyarakat Indonesia. Sejumlah kelompok masyarakat bersatu untuk mengungkapkan dukungan mereka terhadap kemerdekaan Palestina.

Pada Minggu (5/11), kawasan Monas dan sekitarnya menjadi tempat unjuk rasa besar-besaran demi mendukung Palestina. Dukungan datang bukan hanya dari pemuka agama, tetapi juga dari organisasi pemuda dan kalangan selebriti yang bersatu dalam upaya memberikan dukungan kepada Palestina.

Ketua Umum DPP KNPI, M. Ryano Panjaitan menyatakan bahwa sejumlah organisasi pemuda dan sejumlah selebriti seperti Ozy Syahputra, Indra Brugman, Rasheed Ali, dan lainnya datang dengan berjalan kaki dari Roemah Pemoeda di Jl. Kramat Raya, Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, pada Minggu kemarin. Mereka dengan penuh semangat berusaha membela serta memberikan dukungan kepada Palestina.

 

img_title
Aksi Bela Palestina. (Foto: Ist)

 

"Dari Roemah Pemoeda kita jalan kurang lebih ada 70 orang dari teman-teman pemuda. Ini kan amanah konstitusi pembukaan UUD 1945,bahw akemerdekaan adalah hak setiap bangsa, penjajahan harus dihapuskan karena tidak berperi-kemanusiaan dan berperikeadilan," kata Ryano Panjaitan dalam keterangannya, pada Senin, 6 November 2023.