ST12 dan Hazama Rilis Single Baru 'Harapan Tak Kunjung Usai'

ST12 dan Hazama Rilis Single Baru 'Harapan Tak Kunjung Usai'
ST12 dan Hazama Rilis Single Baru 'Harapan Tak Kunjung Usai' (Foto : Istimewa)

Antv – ST 12 menolak untuk mati. Kiwari, menggaet solois negeri jiran bernama Hazama, untuk kemudian merilis singel anyar berjudul "Harapan Tak Kunjung Usai".

Single karya Pepep ST12 ini, bernaung di bawah label musik Dua Suara Media dan Luncai Emas .

PT. Dua Suara Media adalah anak perusahaan Dua Media Pte Ltd, sebuah perusahaan berbasis di Singapura yang berinvestasi dalam bakat dan konten kreatif d seluruh kawasan ASEAN.

Dua Suara Media kali ini menggandeng label musik ternama dari negri jiran, Lunca Emas, yang akan mengkolaborasikan Band melayu terkenal dari Indonesia dan penyanyi solo tersohor dari Malaysia.

Kolaborasi ini, sebagaimana dikatakan Sandy Monteiro, President Director Dua Suara Media, diharapkan tak sekedar menyatukan Musisi beda negar. Namun juga diharapkan musik tanah air bisa makin luas diterima oleh warga jiran yang selarna ini juga sudah kerap berkolaborasi dengan Musisi Indonesia.

"Dengan kolaborasi ST12 dan Hazama, semoga dapat di terima oleh pecinta musik dari Indonesia maupun Malaysia," kata Sandy Monteiro, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Senada, Dato M.Nasir, penggagas Luncai Emas Sdn Bhd, yang juga merupakan komposer terkenal Malaysia, yang juga dikenal menciptakan lagu Tiara, Isabelia dan Nafas Cinta, berharap kolaborasi lintas negeri ini akan menuai sukses.

"Gabungan dua artis popular ini, bakal memberi manifestasi kolaborasi lebih jelas kepada dua negara serumpun ini. ST12 yang kuat akar musik melayunya bersama lunaknya suara Hazama menyanyikan lagu Harapan Tak Kunjung Usai ini bakal hit di kedua-dua negara. Insya Allah”, katanya dengan logat Malaysia yang khas.

Segendang sepenarian, Pepep S12 juga berharap banyak atas kesuksesan singlet ciptaannya itu.

"Saya berani menjamin pendengar musik-musik khas ST12 akan terbawa perasaannya, dan tak hanya karena musiknya tapi juga lirik serta lantunan suara khas Hazama," katanya.

Dia menambahkan, lagu ini bercerita tentang seorang perempuan dan laki-laki yang sudah lama dekat, namun sang perempuan selalu membandingkan teman lelakinya tersebut dengan mantan kekasihnya.

"Pesan moralnya, jangan suka membanding-bandingkan seseorang, dengan seseorang yang pernah ada di masa lalu kita," kata Pepep.

Single berjudul “Harapan Tak Kunjung Usai" bersetia dengan dengan ciri khas ST12 ini, tak hanya akan direlease di Indonesia tapi juga di Malaysia.

Serupa, Hazama yang mempunyai suara merdu, dan sejatinya penyanyi rock di Malaysia, mengaku senang bisa berkolaborasi dengan musisi Indonesia seper ST12.
"Saya sudah cukup lama mengetahui grup band ST12," katanya.

"Saya telah mendapatkan penerangan dari bang Pepep ihwal lirik lagu ini," katanya.

Penerangan, maksud Hazama adalah penjelasan ihwal kekuatan lirik single yang mereka bawakan berdua.

Hazama menambahkan, kolaborasi dirinya dengan ST12 akan mendapatkan sambutan gegap gempita di kedua negara.

"Yang paling penting, ukuwah kita terjaga," tandasnya.