Sinergy for Indonesia Rilis Album Nyanyian Anak Negeri – Pusaka Nusantara

Sinergy for Indonesia Rilis Album Nyanyian Anak Negeri – Pusaka Nusantara
Sinergy for Indonesia Rilis Album Nyanyian Anak Negeri – Pusaka Nusantara (Foto : Istimewa)

Antv – Setelah kesuksesan album pertama berjudul ‘Nyanyian Rumah Indonesia’ pada 2019, Sinergy for Indonesia kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan album kebangsaan keduanya berjudul ‘Nyanyian Anak NegeriPusaka Nusantara’ di Mitra Terrace Cafe, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

“Album yang dirilis bekerja sama dengan Indonesia Care ini bertujuan untuk menyemai nilai-nilai kebangsaan dalam benak generasi muda melalui media musik yang modern,” tulis Sinergy for Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/8/2023).

Album terbaru ini terdiri dari sembilan lagu yang menampilkan empat lagu nasional yang diaransemen ulang, termasuk “Hari Merdeka”, “Bagimu Negeri”, “Garuda Pancasila”, dan “Di Timur Matahari”. Selain itu, terdapat juga lima lagu karya baru dengan tema kebangsaan, seperti “Nusantara”, “Merah Putih”, “Indonesia Bangkit”, “Khidmat”, dan “Jayalah Selamanya”.

Beberapa musisi ternama terlibat dalam album ini, di antaranya Kaka Slank, Shanna Shannon, dan Indra Sabil. Eksekutif Produser album ini, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, sebagai pencipta lirik untuk empat lagu baru dalam album ini, sementara produser album ini adalah Pay Burman, didampingi oleh Rio Ricardo dan Dede Kumala.

Peluncuran album yang berlangsung pada 31 Agustus 2023 di Mitra Terrace, Jakarta, menjadi panggung bagi para artis musisi yang terlibat dalam album ini.

Diharapkan album ‘Nyanyian Anak Negeri — Pusaka Nusantara’ dapat menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari generasi muda Indonesia dan menginspirasi mereka untuk mencintai tanah air melalui lagu-lagu yang mengusung semangat kebangsaan.