Kangana Ranaut Mengkritik Priyanka Chopra Atas Pernyataannya Soal Kesenjangan Gaji

Kangana Ranaut
Kangana Ranaut (Foto : Instagram: @kanganaranaut)

AntvKangana Ranaut dikenal sebagai aktris Bollywood yang kerap menuai perhatian. Hal tersebut karena dirinya sering terlibat dalam debat politik melalui media sosial, bahkan Kangana Ranaut secara konsisten menunjukkan kemampuannya untuk membuat gebrakan di industri perfilman.

Salah satu bintang pertama yang secara terbuka membahas dan mengkritik nepotisme di Bollywood, sambil menuding mereka yang secara aktif terlibat dalam praktik tersebut, Kangana kini mengklaim bahwa hanya dia yang dibayar seperti yang dilakukan aktor pria, sementara sebagian besar A-listers “membuat film untuk bebas".

Kangana Ranaut membuat pernyataan itu, melalui Instagram story, saat bereaksi terhadap salah satu wawancara Priyanka Chopra dengan BBC tahun lalu, di mana dia berbicara secara blak-blakan tentang kesenjangan gaji di Bollywood dan bagaimana dia tidak pernah dibayar dengan jumlah yang sama dengan aktor pria.

“Memang benar wanita sebelum saya hanya tunduk pada norma-norma patriarkal ini… Saya adalah orang pertama yang memperjuangkan kesetaraan gaji dan hal paling menjijikkan yang saya hadapi saat melakukan ini adalah bahwa orang-orang sezaman saya menawarkan untuk bekerja secara gratis pada peran yang sama dengan saya. bernegosiasi untuk… Saya dapat mengatakan dengan percaya diri sebagian besar A-listers (wanita) membuat film secara gratis bersama dengan menawarkan bantuan lain karena mereka takut peran akan diberikan kepada orang yang tepat… dan kemudian dengan cerdik merilis artikel bahwa mereka dibayar paling tinggi, haha… di industri film semua orang tahu bahwa hanya saya yang dibayar seperti aktor laki-laki dan tidak ada orang lain… dan mereka tidak memiliki orang lain untuk disalahkan setidaknya sekarang, ”tulis aktor Thalaivii itu.

Selama wawancara, Priyanka Chopra berkata, “Saya tidak pernah mendapatkan paritas gaji di Bollywood. Saya telah membuat hampir 60 film di sana, tetapi saya tidak pernah mendapatkan bayaran yang sama dengan rekan aktor pria saya. Saya akan dibayar sekitar 10 persen dari rekan aktor pria saya. Itu (kesenjangan gaji) sangat besar dan masih banyak gadis yang berurusan dengan itu.”

“Saya memang berpikir bahwa saya berkulit gelap. Saya memang berpikir bahwa saya tidak cukup cantik. Saya memang berpikir bahwa saya harus bekerja lebih keras meskipun saya mungkin sedikit lebih berbakat daripada rekan aktor saya yang berkulit lebih terang. Saya pikir itu benar karena sudah dinormalisasi. Saya pikir, ketika saya tumbuh dewasa, saya melihat hal-hal dalam karir saya yang bahkan saya tidak tahu itu benar atau salah dan saya harus dididik dan belajar sepanjang jalan,” tambahnya.

Dia memberi tahu Karan Johar, bahwa dia sama sekali tidak toleran terhadap orang luar di industri ini dan merupakan pembawa bendera nepotisme. “Jadi kalau Kangana Ranaut ada biopiknya, tahu kan Karan yang jadi antagonisnya,” imbuhnya.