Terungkap! Sebelum Gabung dengan Dewa 19, Once Mekel Sempat Akan Jadi Vokalis Band Gigi

Once Mekel
Once Mekel (Foto : ANTVKlik/R Camilla)

Antv – Baru-baru ini saat menjadi bintang tamu di podcast Vindes, Dewa Budjana dan Thomas menceritakan awal terbentuknya Band Gigi.

Mereka mengungkap bahwa awal yang akan menjadi vokalis band Gigi adalah Once Mekel bukan Armada Maulana. Hal tersebut terjadi sebelum Once Mekel bergabung dengan band yang didirikan oleh Ahmad Dhani, yaitu Dewa 19.

"Once sempat akan menjadi vokalis, akan tetapi belum sempat latihan, karena dia kan gak bisa bangun pagi," ungkap Thomas dan Dewa Budjana dilansir Youtube Vindes, Minggu 14 Mei 2023. 

Penasaran dengan jawaban dari Thomas dan Dewa Budjana, Vincent Rompies pun kembali melontarkan pertanyakan mengapa latihannya pagi dan bukan pada siang hari atau sore.

Basis Gigi pun mengatakan bahwa latihan band terjadwal pada jam 1 siang hingga jam 4 sore. Yang dimana hanya diberi waktu 3 jam saja. Sementara saat itu Once datang disaat mereka diwaktu latihan sudah mau selesai.

"Kita kan latihannya jam 1 siang sampai jam 4, jadi latiahnnya cuman 3 jam, nah Once itu datangkan pas kita mau selesai latihan," ucapnya.

Thomas menambahkan hingga akhirnya band Gigi tak jadi memilih Once Mekel menjadi vokalis dan memutuskan untuk kembali mencari vokalis. Pada saat itu, Andi RIP juga masuk dalam calon vokalis Gigi.