Once Mekel Ajarkan Anak Proses Demokrasi

Once Mekel Ajarkan Anak Proses Demokrasi
Once Mekel Ajarkan Anak Proses Demokrasi (Foto : )

Musisi kenamaan Once Mekel ikut menyatakan rasa cinta tanah air pada Hari Kasih Sayang 14 Februari 2024 ini. Hal itu ditunjukkan dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sebagai seorang musisi sekaligus Calon Anggota DPR RI Dapil Jakarta 2 dari PDI Perjuangan, Once juga merasa harus peduli dengan arah bangsanya.

Menurutnya, masyarakat harus dididik untuk memiliki budaya politik yang baik.

"Kita harus bangun masyarakat melalui budaya politik yang baik.  Yaitu, melalui tegaknya aturan dan etika," kata Once yang menggunakan hak pilihnya di TPS 6 Kelurahan Guntur itu pada Rabu (14/02/2024).

Once ikut prihatin dengan situasi dan budaya politik yang kurang baik saat ini. Bagi Once, para pemimpin harus menjadi contoh bagi masyarakat dan generasi muda.

"Jika aturan ditegakkan, kita akan memiliki kebiasaan berpolitik yang sehat dan budaya politik yang baik. Sehingga kita bisa berharap Indonesia menjadi negara yang memiliki demokrasi substansial dan bermutu. Pimpinan negara dan para elit harus menjadi contoh bagi generasi muda," lanjut Once.

Once sendiri kerap menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda. Begitu juga kepada puteranya sendiri, misalnya, dengan mengajaknya melihat sendiri proses demokrasi.