Hadirkan Konser Dewa 19 Secara Gratis di Makassar, Adira Festival 2023 Ditutup dengan Meriah

Hadirkan Konser Dewa 19 Secara Gratis di Makassar, Adira Festival 2023 Ditutup dengan Meriah
Hadirkan Konser Dewa 19 Secara Gratis di Makassar, Adira Festival 2023 Ditutup dengan Meriah (Foto : Istimewa)

AntvAdira Festival 2023 telah sampai di kota terakhir yaitu Makassar. Event selebrasi HUT ke-33 yang diinisiasi PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) ini berlangsung di Area Parkir Phinisi Point Mall Makassar pada 8-10 Desember 2023.

Berbagai aktivitas, termasuk menonton Konser Musikaria bisa diikuti secara gratis oleh ekosistem perusahaan yang terdiri dari pelanggan, mitra bisnis, karyawan hingga grup MUFG (Bank Danamon & MUFG Bank) sebagai induk perusahaan dari Adira Finance.

“Kami patut bersyukur karena Adira Festival Makassar bisa terlaksana sesuai rencana dan menjadi kota penutup penyelenggaraan Adira Festival 2023. Lebih dari 120 ribu pengunjung dan 600 mitra UMKM telah menjadi saksi kemeriahan event ini di 4 kota. Melalui gelaran Adira Festival 2023 kami berharap bisa membangun hubungan jangka panjang yang sehat dengan para pelanggan dan kolaborasi yang kuat dengan grup serta mitra bisnis dalam rangka menjadikan Adira Finance perusahaan pembiayaan utama pilihan masyarakat Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya Adira Festival 2023 ini, nantikan keseruan Adira Festival di tahun depan” ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM & Marketing Adira Finance.

Tak tanggung-tanggung, panggung Konser Musikaria Adira Festival Makassar akan diisi oleh penampilan band legendaris, DEWA 19.

Lebih dari 10 lagu akan dibawakan oleh mereka, mulai dari Roman Picisan hingga Separuh Nafas.

Para pengunjung yang telah melakukan registrasi melalui Goers bisa masuk ke area konser dan menyaksikan performance band idolanya secara gratis.

Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik di 5 kota berkat dukungan dan kolaborasi yang kuat dari grup serta berbagai mitra seperti: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) untuk kegiatan Festival Kreatif Lokal, VIVA Group sebagai media partner dan penyelenggara event, Jakcloth sebagai penyelenggara event bazaar fesyen serta sponsor utama seperti MUFG Bank, Bank Danamon Indonesia, Adira Finance Syariah dan Zurich Asuransi Indonesia.

"Danamon senang bisa menjadi bagian dari rangkaian Adira Festival 2023 sejak pertama dibuka di kota Medan hingga di Makassar sebagai kota penutup. Kami berharap, kehadiran kami di sini dapat mendekatkan kami, mengenalkan berbagai produk dan layanan Danamon, serta semakin menguatkan posisi Adira Finance, Danamon, dan MUFG sebagai penyedia solusi finansial satu pintu bagi setiap bagian dari financial supply chain dalam ekosistem industri otomotif kepada masyarakat setempat. Ini juga merupakan wujud komitmen kami sebagai sebuah grup untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia melalui aktivitas yang menghibur semua lapisan masyarakat," ucap Chiau Winarto, Regional Corporate Officer Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

“Sebagai mitra asuransi Adira Finance, kami bangga dapat mendukung keseluruhan rangkaian Adira Festival 2023 di semua kota event ini diselenggarakan. Bentuk kerja sama strategis kami melengkapi program pembiayaan kendaraan impian dari Adira Finance dengan proteksi, salah satunya, asuransi mobil Zurich Autocillin yang tersedia secara konvensional maupun syariah. Proteksi ini melindungi dari risiko kerusakan dan kehilangan dengan layanan digital Autocillin Mobile Claim serta jaringan bengkel resmi Autocillin Garage yang tersebar di Indonesia. Selama Adira Festival, kami juga menyediakan beragam promo spesial untuk produk asuransi lainnya, seperti asuransi motor Zurich Motopro serta perlindungan diri dan asuransi kesehatan mikro yang dapat menjadi pilihan perlindungan warga Makassar.” ujar Rismauli Silaban, Chief Claim & Service Officer PT Zurich Asuransi Indonesia.

Adira Festival 2023 menghadirkan kegiatan CSR Festival Kreatif Lokal berkolaborasi dengan Kemenparekraf RI melalui rangkaian acara seni budaya seperti konser musik, pertunjukan tarian daerah hingga parade budaya dengan tujuan turut mempromosikan budaya maupun destinasi wisata Indonesia.

"Selain itu, kami juga  menghadirkan UMKM untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif di daerah," tambahnya.

Secara khusus, di Adira Festival Makassar terdapat kegiatan pemberdayaan ekonomi melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance Syariah berupa booth portable untuk pelaku UMKM setempat yang membutuhkan, di kota Makassar.

Ditemui saat Press Conference Adira Festival Makassar, Niko Kurniawan selaku Direktur Penjualan, Pelayanan & Distribusi Adira Finance mengatakan "Sektor ekonomi menjadi salah satu concern Adira Finance Syariah dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) penyaluran dana kebajikan. Melalui kegiatan ini kami ingin bisa membantu meningkatkan ekonomi dan usaha para penerima manfaat, khususnya para pelaku UMKM yang ada di Makassar”.

img_title
Hadirkan Konser Dewa 19 Secara Gratis di Makassar, Adira Festival 2023 Ditutup dengan Meriah. (Foto: Istimewa)


Upaya untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif juga kami jalankan melalui kegiatan Adiride (Adira Finance Riding Bersama Komunitas). Adiride menjadi satu rangkaian kegiatan di Adira Festival 2023 yang melibatkan total 48 komunitas.

Selain merayakan ulang tahun Adira Finance yang ke-33, kegiatan ini juga bertujuan membangun jaringan dan kerja sama antara komunitas motor dengan perusahaan melalui berbagai produk serta program yang dimiliki Adira Finance, salah satunya menjadi mitra AXI. AXI merupakan program Adira Finance yang memungkinkan anggota komunitas memiliki tambahan pendapatan dengan kebebasan waktu sehingga bisa lebih mandiri secara finansial.

Selain product knowledge, peserta Adiride juga mendapatkan pengalaman menjelajah kota bersama Manajemen Adira Finance dan diakhiri dengan mengunjungi lokasi Adira Festival. Para peserta bisa mengikuti berbagai aktivitas yang ada, termasuk mengunjungi Adira Expo.