Bunda Corla Ungkap Sulitnya Dapat Rumah di Jerman

Bunda Corla
Bunda Corla (Foto : Instagram @corla_2)

Antv – Chyntia Corla Pricillia atau yang akrab dikenal Bunda Corla sudah lebih dari satu dekade menetap di Jerman. Kecintaan terhadap negara Eropa itu membuat Bunda Corla telah menyiapkan satu rumah untuk ditempatinya di masa tua nanti.

"Rumah di masa tua mungkin ya, karena bunda ke Indonesia ini cuma liburan," ujar Bunda Corla saat ditemui di kawasa Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meski terbilang susah untuk memiliki rumah sendiri di Jerman, namun dengan usaha dan perjuangannya selama ini ia mengaku sangat bahagia bisa mendapatkan rumah yang telah menjadi impiannya.

"Pokoknya senang banget, bahagia banget karena kan mendapatkan rumah di Eropa itu, apalagi Jerman nggak seperti membalikkan telapak tangan, seperti mencari jarum dalam jerami, susah banget," ujar Bunda Corla.

Kesulitan mendapatkan rumah terkait persyaratan yang berlaku di Jerman, terlebih untuk rumah yang harganya relatif murah.

Pasalnya rumah yang akan ditempatinya di masa tuanya nanti di bawah naungan pemerintah.

"Persyaratan nya ketat sekali di sana. Kita mau ambil rumah atau beli rumah atau sewa rumah apalagi rumah bunda ini kan di bawah naungan pemerintah," kata sahabat Ivan Gunawan ini.