Yuk Intip! Peluang 5 Nominasi Aktris Terbaik Oscar 2023, Siapa Pemenangnya?

Ana De Armas di film 'Blonde'.
Ana De Armas di film 'Blonde'. (Foto : Reuters)

Antv – Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan 5 nominasi aktris dalam kategori peran utama pada Selasa (24/2/2023) untuk Academy Awards ke-95. Lantas, siapa yang memiliki peluang besar sebagai pemenangnya?

Lima aktris masuk kategori peran utama yaitu Cate Blanchett lewat film ‘Tár’, Ana De Armas lewat film ‘Blonde’, Andrea Riseborough lewat film ‘To Leslie’, Michelle Williams lewat film ‘The Fabelmans’, dan Michelle Yeoh lewat film ‘Everything Everywhere All At Once’.

Michelle Yeoh memenangkan penghargaan sebagai aktris terbaik dalam film musikal dan komedi di Golden Globes untuk peran utamanya dalam film ‘Everything Everywhere All At Once’ pada 10 Januari.

Film ini bercerita tentang seorang Imigran China, ‘Evelyn Wang’ yang bertugas menyelamatkan dunia dengan menghubungkan berbagai versi dirinya di seluruh multiverse.

"Anda tahu, ketika Anda membuat film Anda dengan niat terbaik dengan banyak cinta dan kolaborasi, keluarga berkumpul dan kemudian setelah semuanya selesai dan Anda menyebarkannya ke dunia, tidak ada kendali tentang bagaimana itu akan diterima, " kata Yeoh kepada Reuters di Golden Globes.

Cate Blanchett memenangkan BAFTA untuk aktris terbaik lewat perannya dalam film ‘Tar’. Dalam drama tersebut, dia berperan sebagai Lydia Tar, seorang konduktor gay dari orkestra Berlin yang karirnya jatuh karena skandal pelecehan.

Michelle Williams memainkan 'Mitzi' dalam film semi otobiografi Steven Spielberg 'The Fabelmans'. Ceritanya berpusat pada 'Sammy Fabelman', seorang pemuda yang jatuh cinta pada film setelah orang tuanya mengajaknya menonton ‘The Greatest Show on Earth’.