Ayu Gani Jebolan Asia’s Next Top Model 2015, yang Selalu Merasa Tak Pernah Puas

Ayu Gani, model profesional terkemuka di Indonesia
Ayu Gani, model profesional terkemuka di Indonesia (Foto : istimewa)

Antv Pemenang kompetisi Asia’s Next Top Model 2015 Ayu Gani tak diragukan lagi kariernya dalam dunia modeling. Berkat kesuksesannya itu ia terpilih sebagai Maverick atau tokoh dari kampanye The Where Next Club yang diadakan oleh Glenfiddich.

Ayu Gani telah menjadi salah satu model papan atas yang Indonesia punya. Ia kini memperluas kariernya di luar model seperti menciptakan konten, menjadi pembicara pada acara motivasi, dan membimbing model yang bercita-cita tinggi.

Gani sapaan akrabnya memulai dunia modeling secara tidak sengaja. Ia dibujuk untuk mendaftar kontes model yang disponsori oleh majalah terkemuka pada 2011.

Saat itu Gani memiliki kepribadian yang sangat tomboy, tidak pernah menggunakan kosmetik, tidak tahu bagaimana berpakaian dengan baik, dan bahkan tidak pernah mengenakan sepatu hak tinggi.

Tak disangka yang awalnya hanya coba-coba berakhir dengan memenangkan kompetisi tersebut dan mendapatkan gelar "The Most Favorite". Sejak saat itu karier Gani langsung seketika melejit.

Hingga akhirnya dia diundang untuk casting model Asia’s Next Top Model pada Oktober 2012. Berkat dukungan sang ibu, Gani menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan Asia’s Next Top Model.

img_title
Ayu Gani, model profesional terkemuka di Indonesia. (Foto: istimewa)