Sinopsis Swades, Diperankan Shah Rukh Khan Tayang 15 Oktober di ANTV

Film Swades
Film Swades (Foto : Instagram: @antv_official)

Antv – Swades merupakan film drama India 2004 yang diproduksi dan disutradarai oleh Ashutosh Gowariker. Film tersebut dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Gayatri.

Film Swades menceritakan Mohan (Shah Rukh Khan) yang merupakan orang India yang bekerja sebagai global precipitation manager di Nasa di Amerika Serikat. Sebagai sosok yang pernah mengasuh dirinya sewaktu kecil, Mohan pun mengkhawatirkan kondisi Kaveri (Kishori Ballal).

Setelah kematian orang tuanya, Kaveri memutuskan untuk pergi dan tinggal di rumahnya yang berada di Delhi. Hingga, Mohan pun pergi ke India dan mencari keberadaan Kaveri, ia menginginkan untuk bisa tinggal bersama dengan sang pengasuh waktu kecilnya.

Mohan pergi ke rumah lamanya Kaveri, namun sesampainya di sana Kaveri sudah tidak lagi tinggal di sana dan ia telah pergi ke sebuah desa Charanpur beberapa tahun yang lalu. 

Selanjutnya, ia memutuskan pergi ke Chanpur di Uttar Pradesh, sebelum dirinya melanjutkan perjalanan ke desa tersebut. Mohan memutuskan untuk menyewa sebuah tempat penginapan sebab ia khawatir tidak mendapat fasilitas yang dibutuhkan di sana.

Setelah sampai di Charanpur, desa di mana tempat Kaveri tinggal. Mohan akhirnya bertemu dengan Kaveri dan mengetahui bahwa Gita (Gayatri Joshi) teman masa kecilnya yang ternyata membawa Kaveri untuk tinggal bersamanya. Gita mengelola sebuah sekolah di Charanpur dan bekerja keras memperbaiki kondisi kehidupan penduduk desa melalui pendidikan.

Melihat Mohan berada di desa Charanpur, Gita pun tak menyukai kedatangan Mohan karena ia berpikir Mohan akan membawa Kaveri kembali bersamanya ke AS dan meninggalkan dirinya dan adiknya yaitu Chiku.