Atalia Praratya Raih Gelar Doktor, Ridwan Kamil Kenang Mendiang Eril

Momen kebersamaan Ridwan Kamil dan keluarga
Momen kebersamaan Ridwan Kamil dan keluarga (Foto : Instagram @ridwankamil)

Antv – Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya telah lulus program doktor Ilmu Komunikasi di Universitas Padjadjaran dengan yudisium Cum Laude Senin, 10 Oktober 2022.

Atalia mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengaruh Pengembangan Program Komunikasi Instruksional Sekolah Nonformal ‘Sekoper Cinta’ Terhadap Perilaku Peserta Didik di Provinsi Jawa Barat”.

Atalia mengungkapkan bahwa program yang dilaksanakan sejak tahun 2019 tersebut merupakan sekolah nonformal perempuan pertama di Indonesia yang diselenggarakan di level pemerintah provinsi yang dilaksanakan serentak di 27 kota/kabupaten di Jabar.

“Sebagai program baru, tentu pemerintah berharap kebermanfaatan program ini betul-betul bisa dirasakan dan bisa menjadi program yang berkelanjutan. Karenanya menjadi penting untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengembangan program komunikasi instruksional sekolah nonformal ‘Sekoper Cinta’ terhadap perubahan perilaku peserta didik di provinsi Jawa Barat,” ujar Atalia dikutip dari laman resmi kampus, pada Jumat, 14 Oktober 2022. 

img_title
Atalia Praratya saat meraih gelar Doktor. (Foto : Instagram @ridwankamil)

Atas prestasi yang diraih oleh sang istri, Ridwan Kamil mengungkapkan rasa haru dan bangganya dengan mengenang mendiang Eril, yakni putra sulungnya.

Ia berandai-andai jika putranya masih ada, maka Eril dan ibundanya tentunya akan wisuda bersama-sama pada tahun ini. Gubernur Jawa Barat ini juga mengungkapkan rasa rindunya pada Eril.