Salmafina Sunan Malu Diantar Mobil Mewah ke Sekolah, Pilih Naik Ojek

Salmafina Sunan
Salmafina Sunan (Foto : Instagram @salmafinasunan)

Antv – Meski Sunan Kalijaga, ayah Salmafina Sunan, sempat hidup susah di awal-awal kariernya sebagai pengacara, kini ia telah mereguk manisnya buah perjuangan selama ini. Hal itu lantas membuat keluarganya punya kehidupan yang lebih baik, seperti misalnya rumah dan mobil mewah.

Namun, hal itu ternyata tak lantas membuat putri sulungnya merasa ingin memamerkan kemewahan pada teman-temannya saat masih sekolah. Salmafina bahkan lebih nyaman naik ojek atau jalan kaki ke sekolah daripada diantar dengan mobil mewah milik ayahnya.

“Aku tuh dulu takut, ayah kan waktu itu kariernya udah mulai oke lah ya, ayah kan mobilnya bagus gitu, aku tuh malu kalau turun di gerbang. Jadi kayak, kenapa sih mobilnya bagus banget, naik ojek aja, gitu. Kenapa sih, bisa jalan kaki loh, nggak usah dianterin deket banget sekolahnya,” ungkapnya dilihat dari video di kanal Youtube Daniel Mananta Network pada Selasa, 6 September 2022.

img_title
Salmafina Sunan. (Foto : Youtube Daniel Mananta Network)

“Jadi fakta bahwa aku dateng dengan mobil yang mewah itu kan udah membuat orang wow dia beda gitu,” sambungnya.

Salmafina mengaku kebiasaan itu berlangsung sampai ia menginjak SMA. Tak hanya enggan diantar dengan mobil mewah. Ia yang secara finansial mampu untuk sekolah di sekolah swasta jutru memilih untuk sekolah di sekolah negeri.

Rupanya, ia memiliki alasan tersendiri di balik keputusannya itu. Ia merasa sekolah negeri akan memberikan perspektif yang lebih luas untuknya. Dengan melihat banyak orang dari beragam latar belakang, ia menjadi lebih bijak terhadap apa yang ia miliki.