Dituduh Melakukan Kekerasan, Iko Uwais Beberkan Kronologi Sebenarnya

Iko Uwais
Iko Uwais (Foto : )
Beberapa hari terakhir, Iko Uwais menjadi sorotan media. Kali ini bukan tentang karya terbarunya dalam dunia perfilman, melainkan tuduhan aksi kekerasan yang ia lakukan terhadap seorang pria bernama Rudi. 
Iko Uwais adalah aktor laga asal Indonesia yang telah melebarkan kariernya sampai ke Amerika Serikat. Debut film pertamanya adalah
Merantau, lalu namanya melambung naik hingga ke mancanegara melalui The Raid .Lebih sering berkarier dan berprestasi daripada mencari sensasi, kabar negatif tentang Iko jarang terdengar di media massa maupun sosial. Namun, baru-baru ini publik dikejutkan dengan tuntutan atas tindakan kekerasan kepada Iko.Tuntutan itu dilayangkan oleh Rudi, seorang interior desain yang mendapat proyek untuk mengerjakan rumah baru Iko Uwais. Keributan dimulai saat Rudi meminta Iko untuk melunasi pembayaran, tetapi tidak mendapat respons.Menurut laporan Rudi, ketika akhirnya mereka bertemu ia malah menjadi sasaran pukulan Iko  dan adiknya, Firmansyah.Dilansir dari tVOneNews, Selasa, 14 Juni 2022, Iko Uwais melaporkan balik Rudi dan istri atas pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya. Endra Zulpan selaku Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan kronologi sebenarnya dalam konflik antara Iko Uwais dan Rudi ini.Menurut laporan, insiden itu berawal saat Iko menyewa jasa Rudi sebagai interior desain untuk rumahnya. Proyek tersebut bernilai Rp300 juta dan Iko sepakat untuk membayarnya secara 3 termin.Iko telah melakukan pembayaran dengan dua termin pertama. Namun, Iko tak terima karena desain yang Rudi berikan tidak sesuai dengan rencana. Ia meminta untuk revisi, tetapi Rudi malah menghina istri Iko,, Audy Item, dengan kata jin dan babi ngepet.Kekerasan berawal saat Rudi melintas di depan rumah Iko Uwais. Iko mendatangi Rudi dan sang istri dan merekam keduanya sebagai bukti. Tidak terima, Rudi dan istri balas merekam dan memberi ancaman. Bahkan Rudi kemudian menendang Iko hingga bagian rusuk kirinya memar dan terluka.Setelah itu, Firmansyah mencoba melerai. Namun, Rudi mencoba memukul kepala Firmansyah dengan tutup tempat sampah. Iko kemudian melakukan pembelaan dengan menendang Rudi.