Syuting Tanpa Skenario, Film “Keramat” di ANTV Selasa (17/8/2021) Jam 20.00 WIB

Sinema spesial ANTV, Keramat. (Foto: Instagram @antv_official)
Sinema spesial ANTV, Keramat. (Foto: Instagram @antv_official) (Foto : )
Sinema spesial ANTV menampilkan film bergenre horor berjudul Keramat, Selasa (17/8/2021) jam 20.00 WIB. Film Kramat syuting tanpa menggunakan skenario.
Film Keramat dirilis tahun 2009, disutradarai Monty Tiwa, dan dibintangi antara lain oleh Poppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha, Miea Kusuma, Dimas Projosujadi, Diaz Ardiawan dan Brama Sutasara.
Sinopsis Sebuah tim produksi film berjudul Menari di Atas Angin melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bantul, Yogyakarta. Kru berangkat adalah sang sutradara Miea (Miea Kusuma), asisten sutradara Sadha (Sadha Triyudha), manajer produksi Dimas (Dimas Projosujadi), kedua pemain utama Diaz (Diaz Ardiawan) dan Migi (Migi Parahita).Turut ikut bersama rombongan tim behind-the-scene yakni Poppy (Poppy Sovia) dan kameramennya Cungkring (Monty Tiwa) bertugas mendokumentasikan persiapan produksi film tersebut.Setibanya di Bantul, mereka dipandu talent lokal bernama Brama (Brama Sutasara), ketika itu kondisi Migi kurang baik, terlebih setelah di mobil, mereka diganggu seseorang yang menyuruh mereka pulang. Sesampai di desa terpencil untuk pra-shooting, banyak keanehan terekam oleh kamera, seperti bunyi gamelan, suara orang menangis, dan penampakan wanita berbaju jawa.Keesokan harinya, terjadi konflik karena hasil proses reading di Jakarta yang dianggap kurang maksimal oleh Miea. Mereka akhirnya melakukan observasi tempat di Candi Borobudur, tapi sang driver dari mobil yang ditumpangi Diaz, Migi, Poppy, Cungkring dan Pak Lukman melihat kobaran api besar yang melintasi mobil mereka. Setelah bertanya pada penduduk lokal yang aneh, mereka berhasil kembali ke penginapan.Keesokan harinya, Migi telihat lemah. Saat diperiksa Poppy di tempat tidurnya, ia menemukan uban. Ketika hendak dibopong ke dokter, namun tubuh Migi tak sanggup di angkat walaupun sudah enam orang yang mengangkatnya. Di malam harinya, para tim menemukan Migi menyinden dengan bahasa Jawa. Migi kerasukan roh halus bernama Nyi Pramodawerdani yang menempati daerah tersebut.Mereka akhirnya memutuskan memanggil paranormal. Ketika berkonsultasi, Migi yang seharusnya di kamar pergi ke paranormal dan berbicara alasan Nyi Pramodawerni merasukinya. Ternyata, Migi masih keturunannya. Paranormal memberikan ramuan Migi.  Tak berapa lama Migi tenang. Namun, saat ditinggal di kamar sementara yang lainnya berkumpul, Migi mendadak hilang. Banyak kejadian yang terjadi pada mereka saat mencari Migi.Melihat akun Instagram ANTV, @antv_official, Selasa (17/9/2021) terdapat teaser sinema spesial berjudul Keramat.Di video singkat yang diunggah nampak Migi cs berada di stasiun.“Kereta yang kita naikin ini lagi ada masalah,” jelas Poppy.Video selanjutnya, Poppy, Migi dan Sadha berada di tempat gelap. Mereka bermodal lampu senter sebagai penerangan.Selanjutnya, Migi terbaring di tempat tidur.Di akhir tayangan, nampak Migi menyinden bahasa Jawa. Sejumlah pria memegang tubuh Migi.Lantas, apa yang terjadi pada Migi? Dan, seperti apa perjalanan Poppy dan lainnya?Untuk mengetahui kisah selengkapnya, saksikan sinema spesial ANTV berjudul Keramat, Selasa (17/8/2021) jam 20.00 WIB!