Sukses Bermusik, Yovie Widianto Turunkan Rahasianya pada Anak

ypvie
ypvie (Foto : )
Kiprah Yovie Widianto di belantika musik Indonesia  sudah tak asing lagi. Berbagai torehan prestasi penghargaan baik di dalam negeri maupun luar negeri sudah pernah ia dapatkan. Salah satunya adalah The Best Composer pada Young Star International Festival di Taipei, Taiwan, tahun 1991.
Perjalanan karir Yovie Widianto mendapatkan berbagai prestasi bukanlah hal yang mudah. Ia pernah mengalami pengalaman pahit di dunia musik sebelum akhirnya sukses seperti sekarang ini.Bakat sebagai komposer dan pianis Yovie Widianto sudah muncul sejak ia berusia 5 tahun. Kini, Yovie menularkan kemampuan bermusiknya kepada anaknya yang bernama Arsy Widianto.Arsy mulai mengikuti karir bermusik Yovie Widianto. Namun, kelebihan yang dimiliki Arsy bukan saja bisa bermain piano dan menciptakan lagu, ia juga bisa menyanyi, sedangkan Yovie tidak.Ditemui dikawasan Epicentrum Jakarta Selatan, Yovie Widianto yang akan menggelar konser Inspirasi cinta pada tanggal 20 November 2019 di Sabuga Bandung Jawa Barat, mengatakan bahwa perjalanan karir dirinya yang pernah mengalami masa sulit, juga pernah dirasakan oleh Arsy Widianto.“Kalau Saya boleh memilih Saya lebih baik terlahir jadi Arsy daripada Saya. Jadi, Saya artinya gini ketika Saya lahir itu Saya meratapi diri dari posisi yang cukup sulit sampai bisa masuk ke tataran musik Indonesia. Nah, Arsy juga tentu ada tantangan yang berbeda cukup sulit untuk dia untuk bisa hadir karena media begitu terbuka lebar, ada youtube, ada sosial media semua bisa menyaksikan semua,” ungkap Yovie.Jika, dulu cara Yovie Widianto ingin menciptakan lagu lewat buku yang ditulis dengan membawa buku kemana pun ia pergi. Cara yang dilakukan Arsy saat ini berbeda, ia menulis lewat gudget yang selalu dibawanya."Galau tapi kreatif menurutku asik segala sesuatu kita mendapat jalan keluar itu berasal dari kegalauan. Kegalauan yang kita olah dengan menjadi output yang positif. Jadi, kalau galau terpuruk itu yang jangan. Jadi, Aku bilang sama Arsy kalau misalnya ada galau-galau gitu kita berdebat sama mantan kita kata-kata buat mantan kita untuk putus sama kamu gitu,“ jelas Yovie.Sebagai seorang ayah, Yovie selalu berpesan jika perjalanan karir Arsy masih banyak tantangan kedepannya, pasang surut bermusik harus siap dihadapi oleh Arsy.“Kalau Saya sama Arsy sebenarnya selalu memberikan pesan bahwa tantangan dalam kehidupan ini banyak. Tetapi, bagaimana kita menjadi orang yang bermanfaat untuk orang banyak itu penting bahwa kadang-kadang kita dapat posisi nilainya 
6 - 7 - 8 - 9 - 10  kita bisa menikmati angka 9 ketika kita bisa menghargai langkah kita yang mendapatkan posisi di angka ke 6,“ kata Yovie penuh semangat.Selalu terbuka dan rendah hati meski sudah sukses, itulah kunci yang ditanamkan Yovie Widianto kepada Arsy, anaknya. Sudarmanto dan Handi Febrian | Jakarta.