Sosialisasikan Konsep, Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Menggelar Nusantara Fair

Sosialisasikan Konsep, Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Menggelar Nusantara Fair
Sosialisasikan Konsep, Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Menggelar Nusantara Fair (Foto : Istimewa)

AntvOtorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menggelar Nusantara Fair di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, 26-28 Januari 2024, untuk mensosialisasikan konsep dan progres pembangunan Nusantara, yang akan menjadi ibu kota negara Indonesia.

Berbagai aktivitas yang menarik ada di Nusantara Fair mulai dari pagelaran UMKM khas Kalimantan Timur, inovasi dan teknologi, serta menjelajah Ibu Kota Nusantara melalui Virtual Reality (VR).

Dalam Nusantara Fair hadir Kepala OIKN, Bambang Susantono, Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santos, serta para pimpinan dari berbagai lembaga yang bermitra dalam pembangunan OIKN.

Kehadiran Nusantara Fair diharapkan dapat mengedukasi masyarakat, terutama dari kelompok muda terkait gaya hidup hijau dan berkelanjutan, yang akan diimplementasikan Ibu Kota Nusantara.

"Nusantara Fair 2024 ini sebagai wadah informasi bahwa pembangunan di IKN senantiasa melibatkan berbagai komponen masyarakat termasuk di sekitar IKN. Kami berharap acara ini dapat menjadi sarana informasi dan komunikasi yang inspiratif dan edukatif bagi semua pengunjung," jelas Bambang Susantono, Kepala OIKN.

Selain pameran, pertunjukan musik, dan senin budaya, dalam pembukaan Nusantara Fair, OIKN juga mendeklarasikan beberapa kerja sama untuk mendukung pembangunan OIKN tidak hanya secara infrastruktur namun juga meliputi pembangungan sumber daya manusia.

Bakrie Center Foundation merupakan salah satu lembaga yang menandatangani kerja sama dengan OIKN dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program peningkatan kepemimpinan.