KoorNas Pejuang PPP: Demi Masa Depan Indonesia, Presiden Pantas Berpihak

KoorNas Pejuang PPP: Demi Masa Depan Indonesia, Presiden Pantas Berpihak
KoorNas Pejuang PPP: Demi Masa Depan Indonesia, Presiden Pantas Berpihak (Foto : Istimewa)

Antv – Koordinator Nasional Pejuang PPP, Witjaksono menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo di Lanud Halim Perdanakusuma tentang hak Presiden untuk berkampanye dan berpihak.

"Presiden itu boleh loh kampanye. Presiden itu boleh loh memihak. Boleh. Tapi yang penting waktu kampanye tidak boleh menggunakan fasilitas negara," ujar Presiden Jokowi saat menghadiri penyerahan pesawat dan helikopter dari Kementerian Pertahanan kepada TNI AU (24/01/2024).

Menanggapi pernyataan Presiden Jokowi, Witjaksono menyampaikan dukungannya. Menurutnya Presiden Jokowi adalah sosok memiliki pertimbangan yang matang dalam bersikap dan meyakini bahwa dukungan Jokowi merupakan kebutuhan untuk menyelamatkan negara.

"Saya berkeyakinan Presiden Jokowi telah mempertimbangkan pernyataannya dengan matang dan menurut saya hal itu adalah tepat, bahkan diperlukan bangsa ini. Selama sesuai dengan aturan yang berlaku, keberpihakan Presiden merupakan hal yang diperlukan. Beliau pasti tau kebutuhan negara untuk menghadapi tantangan di masa depan dan atas dasar itu Presiden harus menyelamatkan negara ini melalui dukungan kepada Capres-Cawapres yang tepat untuk memimpin Indonesia kedepan. Program beliau yang terbukti selama 10 tahun sangat baik ini, harus dilanjutkan," bebernya.

Semakin memberi semangat bagi pendukung Prabowo-Gibran.

Witjaksono meyakini bahwa keberpihakan Jokowi adalah hal yang ditunggu bagi Pendukung Prabowo-Gibran.

"Selama ini Presiden telah berlaku netral, sudah sepantasnya jika beliau berpihak demi masa depan Indonesia. Ini adalah hal yang ditunggu dan akan menambah semangat Pendukung Pak Prabowo-Gibran untuk menang sekali putaran," ungkapnya.

Lebih lanjut Witjaksono memberi pesan yang menohok kepada orang yang melakukan kritik kepada Jokowi.

"Kritik atas pernyataan Presiden boleh berpihak adalah sekaligus membuktikan bahwa selama ini Presiden Jokowi netral dalam Pilpres 2024. Sehingga ketika beliau memberi pernyataan demikian, barulah ramai tanggapan Pemilu akan tidak adil jika Presiden berpihak. Jadi jangan fitnah. Pak Jokowi selama ini netral," tegas KoorNas Pejuang PPP tersebut.