BUMI Menyabet Penghargaan Penilaian Risiko Ham dari Kemenkumham di Hari Ham Sedunia Ke-75

BUMI Menyabet Penghargaan Penilaian Risiko Ham dari Kemenkumham di Hari Ham Sedunia Ke-75
BUMI Menyabet Penghargaan Penilaian Risiko Ham dari Kemenkumham di Hari Ham Sedunia Ke-75 (Foto : Dok. PT Bumi Resources Tbk (BUMI))

AntvPT Bumi Resources Tbk. (“BUMI” atau “Perseroan”) raih penghargaan bergengsi melalui Penilaian Risiko Bisnis dan Hak Asasi Manusia (PRISMA) dalam acara Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-75 di Jakarta, Minggu (10/12/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Menkominfo, Ketua KPU RI, Ketua Komnas HAM, Pjs Gubernur DKI Jakarta, dan pimpinan daerah lainnya.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona Laoly, kepada BUMI dan beserta 4 perusahaan lain yang berhasil meraih penghargaan terbaik dalam pengelolaan risiko bisnis terhadap HAM.

img_title
BUMI Menyabet Penghargaan Penilaian Risiko Ham dari Kemenkumham di Hari Ham Sedunia Ke-75. (Foto: Dok. PT Bumi Resources Tbk (BUMI))


PRISMA dikembangkan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan diikuti oleh seluruh perusahaan dalam negeri untuk menilai dan mengidentifikasi risiko-risiko pelanggaran HAM yang dapat terjadi terjadi di Perusahaan.