Semen Tonasa Diganjar Lima Kategori Emas ICA 2023

Semen Tonasa Diganjar Lima Kategori Emas ICA 2023
Semen Tonasa Diganjar Lima Kategori Emas ICA 2023 (Foto : )

PT Semen Tonasa berkomitmen dan mendukung program Go Green dan Sustainable Business Excelent yang mengadopsi dokumen ISO 26000, sebagai falsafah dalam penyusunan program tanggung jawab sosial dan lingkungan serta pengembangan ekonomi masyarakat sekitar dan melestarikan lingkungan sekitar perusahaan.

Kali ini, anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali meraih penghargaan yang diadakan Corporate Forum for CSR Development (CFCD) dalam gelaran Indonesia CSR Award (ICA) dan Indonesia SDGs Award (ISDA) yang digelar pada Senin (4-12-2023, di Hotel Westin Jakarta.

“Ini merupakan hasil dari tiga aspek prioritas CSR yaitu perkembangan ekonomi masyarakat, edukasi dan lingkungan. Ketiganya dilakukan secara paralel dan bersamaan serta kontinyu setiap tahunnya. Harapannya agar ikut berkontribusi aktif bagi peningkatan ekonomi di lingkungan sekitar,” ujar Asruddin Leo, Direktur Utama PT Semen Tonasa.

Menurut alumni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanudin, Makassar ini sejak beberapa tahun terakhir, program tersebut sudah menunjukkan hasilnya.

“CSR itu adalah gerakan kewajiban yang melekat pada sektor BUMN di Indonesia. Selanjutnya, kami akan melakukan penekanan program yang akan dikembangkan lebih jauh kedepan, yakni meningkatkan ekonomi masyarakat dan sektor lingkungan" ujarnya.

Khusus untuk lingkungan, Asruddin mengaku tak akan hanya fokus pada lingkungan alam, namun juga menjaga lingkungan budaya. “Ya karena kami mulai memperhatikan munculnya keberadaan beberapa situs budaya yang berada disekitar lingkungan operasi pekerjaan” tandas Asruddin.

Dalam gelaran ICA 2023 yang digelar oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD), pihaknya meraih 7 kategori award dengan rincian 5 kategori gold, 1 platinum dan 1 silver.