VKTR Umumkan Serah Terima Hak Paten dan Inovasi dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)

VKTR Umumkan Serah Terima Hak Paten dan Inovasi dengan PENS
VKTR Umumkan Serah Terima Hak Paten dan Inovasi dengan PENS (Foto : Istimewa)

Antv – Realisasikan Kolaborasi R&D Institusi Pendidikan dan Industri Khususnya di bidang Elektrifikasi Transportasi, VKTR Umumkan serah terima hak paten dan inovasi dengan institusi pendidikan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR), pionir EV Heavy Mobility di Indonesia, kembali menghadirkan terobosan Research & Development (R&D) yang berkolaborasi dengan institusi pendidikan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dengan menciptakan Pusat Riset Inovasi Elektrifikasi Transportasi yang diketuai oleh Prof. Ir. Dadet Pramadihanto, M.Eng, Ph.D. 

PENS melakukan serah terima hak kepemilikan dari 14 hak paten bersama, menunjukkan dedikasinya dalam mendorong inovasi di bidang kendaraan listrik. Hak paten ini mencakup berbagai aspek mobilitas listrik, mulai dari solusi retrofit untuk sepeda motor hingga sistem manajemen armada cerdas terkini kepada VKTR.

img_title
VKTR Umumkan Serah Terima Hak Paten dan Inovasi dengan PENS. (Foto: (Ki-ka) Direktur Utama & CEO PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) Gilarsi W. Setijono, Ketua Pusat Riset Inovasi Elektrifikasi Transportasi Dadet Pramadihanto, dan Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) Aliridho Barakbah - Istimewa)


Selain itu, penyerahan tersebut mencakup dua hak paten penuh terkait dengan solusi retrofit untuk sepeda motor in-wheel drive, satu hak paten penuh yang terkait dengan motor fluks aksial, tiga hak paten penuh yang terkait dengan sistem bus appron listrik, dan delapan hak paten penuh yang menyoroti kemajuan dalam sistem manajemen armada cerdas untuk transportasi elektrik.