Gara-Gara Buah Pepaya, Seorang Pria Warga Cirebon Ditangkap Satreskrim Polres Lampung Timur

Gara-Gara Buah Pepaya, Seorang Pria Warga Cirebon Ditangkap Satreskrim Polres Lampung Timur
Gara-Gara Buah Pepaya, Seorang Pria Warga Cirebon Ditangkap Satreskrim Polres Lampung Timur (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Tim Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim), Polres Lampung Timur menjemput paksa seorang warga Jawa Barat, karena diduga terlibat aksi penipuan dan penggelapan.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, mengatakan bahwa inisial tersangka berinisial IS (51) warga Cirebon, Jawa Barat ditangkap karena melakukan penipuan dan penggelapan dalam menjalankan bisnis buah pepaya.

Tersangka harus berurusan dengan pihak kepolisian, karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan, terhadap RS (32) warga Kecamatan Jabung, Lampung Timur.

"Peristiwa kejahatan diduga terjadi pada periode tahun 2015 hingga 2016, dengan cara memesan buah pepaya dari korban, tetapi tidak melakukan pembayaran sesuai komitmen awal, sehingga akibatnya korban mengalami kerugian lebih dari 720 juta rupiah," kata AKBP M. Rizal Muchtar, Minggu (12/11/2023).

Korban yang mengalami kerugian lumayan besar ini, selanjutnya melaporkan peristiwa kejahatan yang dialaminya tersebut, kepada Pihak Kepolisian Polres Lampung Timur.

Tim Satuan Reskrim Polres Lampung Timur yang menerima laporan tersebut, segera melakukan proses penyelidikan, hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi sekaligus membekuk tersangka di wilayah Jawa Barat, tanpa perlawanan.

"Pelaku dijerat dengan pasal 378 Jo 375 tentang penipuan dan atau penggelapan," tandas AKBP M Rizal Muchtar.