Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni Sholat Jumat di Masjid Istiqomah, Tanjung Dalam OKU

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni Sholat Jumat di Masjid Istiqomah, Tanjung Dalam OKU
Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni Sholat Jumat di Masjid Istiqomah, Tanjung Dalam OKU (Foto : Dok. Pemprov Sumsel)

Antv – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Mengawali kegiatannya di lokasi ini, Fatoni menggelar sholat jumat berjamaah bersama masyarakat di Masjid Istiqamah Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (3/11/2023).

Di hadapan para jemaah salat jumat, Fatoni meminta agar masyarakat tetap menjaga kerukunan, keamanan, ketertiban dan toleransi. Terurama, menjelang tahun politik Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

“Keharmonisan dan kondusifitas yang sudah tercipta dengan baik harus tetap dijaga. Saya titip agar warga masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas. Kalau kondisinya aman dan kondusif, maka masyarakat dapat bekerja dengan nyaman sehingga kesejahteraan akan meningkat,” kata Fatoni.

Kemudian, Fatoni juga mengajak masyarakat sekitar untuk disiplin dalam menerapkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (HBS). Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara berkontribusi guna menurunkan angka stunting di Provinsi Sumsel. 

“Jaga kesehatan, jangan lupa kontrol kesehatan. Dijaga makannya, cukup istirahat dan hidup bersih. Teruslah makan yang sehat agar tubuh jadi lebih kuat sehat dan cerdas untuk menjadi generasi yang sukses dan bebas stunting,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fatoni juga menyalurkan bantuan sejumlah uang tunai yang digunakan untuk kemajuan masjid. Bantuan diserahkan melalui pengurus Masjid Istiqomah

Selanjutnya, Fatoni juga akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten OKU. Di antaranya, meresmikan Pasar Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Pasar Desa Sari Bumi Desa Karya Mukti 12 di Kecamatan Sinar.