Antusiasme Mahasiswa STIKes Pasapua Ambon Sambut dan Ikuti “9th Naval Base Goes To Campus”

Antusiasme Mahasiswa STIKes Pasapua Ambon Sambut dan Ikuti “9th Naval Base Goes To Campus”
Antusiasme Mahasiswa STIKes Pasapua Ambon Sambut dan Ikuti “9th Naval Base Goes To Campus” (Foto : Dok. Dispen Lantamal IX/Ambon))

Antv – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla menggelar "9th Naval Base Goes to Campus" bersama STIKes Pasapua Ambon, Jumat (20/10/2023). 

Bersama dengan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Maluku, untuk yang kedua kalinya, "9th Naval Base Goes to Campus" digelar di Stikes Pasapua Ambon setelah sebelumnya kegiatan tersebut sukses digelar di Universitas Muhammadiyah Maluku.

Pada kuliah umum kali ini yang dihadiri sekitar 450 mahasiswa dan civitas akademika mengusung tema "Peran Generasi Muda Dalam Membangun Masyarakat Sehat Melalui Pemanfaatan Sumber Daya Alam di Maluku", Brigjen Said Latuconsina membahas tentang kesehatan masyarakat Maluku, kondisi dan hambatan yang dialami oleh Provinsi Maluku saat ini, serta peran generasi muda dalam pembangunan. 

Brigjen Said Latuconsina menyampaikan bahwasanya masalah kesehatan masyarakat yang paling dikhawatirkan saat ini di Provinsi Maluku adalah masalah kesehatan mental dengan gejala-gejala depresi dan kecemasan.

Selain itu, persoalan yang dihadapi oleh Provinsi Maluku saat ini antara lain mulai dari masalah sosial seperti pengangguran dan kemiskinan.

 

img_title
Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr., saat Memberikan Penjelasan Kepada Para Mahasiswa. (Foto: Dok. Dispen Lantamal IX/Ambon)