Pimpinan DPRD Subang Elita Budiarti Hengkang dari Golkar ke Gerindra?

Pimpinan DPRD Subang Elita Budiarti Hengkang dari Golkar ke Gerindra?
Pimpinan DPRD Subang Elita Budiarti Hengkang dari Golkar ke Gerindra? (Foto : Istimewa)

AntvPimpinan DPRD Kabupaten Subang sekaligus Ketua DPD Golkar Subang Elita Budiarti dikabarkan hengkang dari Partai Golkar ke Partai Gerindra pada Selasa (3/10/2023) kemarin.

Elita merupakan salah satu Kader Golkar unggulan di Jawa Barat yang ikut serta dalam Pemilihan Legislatif 2024, calon legislatif DPR RI dari Partai Golkar Dapil 7 wilayah Subang Majalengka dan Sumedang. 

Perpindahan Elita ke Gerindra akan merubah peta politik, terutama di Kabupaten Subang, karena ditahun 2024 dalam Pileg nanti diprediksi suara Partai Golkar akan turun drastis.

Banyak tokoh masyarakat Subang  dan para pengamat politik seperti Wawan Purwandi, Sopandi Idris, Saep Nersen dan beberapa Kades berpendapat bahwa pengunduran diri Elita dari partai  Golkar dipastikan  akan diikuti seluruh kader Golkar.

Relawan Elita yang terkenal di subang dengan nama "REALITA" (Relawan Elita) yang memiliki slogan "Realita Golkar Ngabret" sudah Booming di seluruh penjuru Subang, sehingga membuat lawan politik nya gerah.  

Elita sering di sebut wanita tangan besi karena keberhasilannya membawa Golkar menjadi Partai pemenang ke 2 di Kabupaten Subang dengan menaikkan 3 kursi di pemilu 2019. 

Padahal saat itu Golkar Subang sedang terkena tsunami karena Ketua DPD Golkar Subang saat itu, sekaligus Bupati Subang Hj. Imas kena OTT oleh KPK.