Merancang Grha Perpustakaan Jadi Tempat Ternyaman Buat Para Komunitas

Merancang Grha Perpustakaan Jadi Tempat Ternyaman Buat Para Komunitas
Merancang Grha Perpustakaan Jadi Tempat Ternyaman Buat Para Komunitas (Foto : Dok. Perpusnas)

Antv – Arsitek dituntut menghasilkan karya terbaiknya dalam merancang bangunan untuk berbagai kebutuhan informasi dan data melalui fasilitas perpustakaan.

Kehadiran gedung Perpustakan yang lengkap dan cenderung modern, membantu meningkatkan status pendidikan dan kesejahteraan sosial masyarakat, sehingga kehadirannya dalam suatu komunitas sangat penting.

Merancang perpustakaan modern selain perlu memiliki keunikan arsitekturnya, juga perlu menyiapkan fasilitas bagi inovasi kegiatannya, agar perpustakaan adaptif dalam melayani masyarakat dan makin disukai komunitas penggunanya.

Oleh karenanya sayembara arsitektur gedung Perpustakaan, menjadi cara terbaik untuk mendapatkan karya arsitektur perpustakaan yang dapat membanggakan perancangnya dan masyarakat di sekitarnya.

Sebuah karya arsitektur yang merubah penampilan di seputar Monumen Nasional  ibukota Jakarta, adalah Grha Perpustakaan Nasional yang dirancang berkolaborasi dengan bangunan Indisch peninggalan kolonial Belanda.

Hasil karya pemenang sayembara ini disampaikan Arsitek Bagus Diwangkoro IAI dari PT Garis Rancang Bangun, yang mengakomodasikan sebuah perpustakaan modern dan terlengkap di Indonesia.

Pengalaman dalam menyiapkan rancangan gedung 24 lantai didukung teknologi perpustakaan terbaru, membuat gedung ini ramai dikunjungi tamu setiap harinya.