Tempat Eksotis Berlibur Akhir Tahun Bersama keluarga di Wahana Alam Parung Tasikmalaya

Tempat Eksotis Berlibur Akhir Tahun Bersama keluarga di Wahana Alam Parung Tasikmalaya
Tempat Eksotis Berlibur Akhir Tahun Bersama keluarga di Wahana Alam Parung Tasikmalaya (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Keindahan alam Indonesia diakui dunia internasional. Banyak wisatawan yang nyaman ketika menghabiskan waktu berliburnya dengan melihat pemandangan alam hijau di negeri ini.

Berdasarkan studi money.co.uk yang dipublish Goodstats pada akhir Oktober 2023, Indonesia berada di urutan pertama daftar tempat terindah di dunia. Skor keindahan alam Indonesia mencapai 7,77 dari 10.

Dalam studi itu, telah dianalisis jumlah kejaiban alam di setiap lokasi terhadap 50 negara dan Indonesia menempati posisi atas.

Hal yang wajar jika Indonesia memiliki keajaiban alam karena memang hampir setiap kabupaten kota di negeri ini mempunyai andalan wisata alam masing-masing.

Di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, misalnya. Destinasi wisata alam menjadi primadona para pelancong.

Mengacu data Dispora Tasikmalaya, jumlah kunjungan ke daerah tersebut pada 2022 mencapai 1 juta wisatawan yang didominasi turis lokal dan nusantara.

Di kota ini, ada beberapa destinasi wisata yang layak untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.

Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Wahana Alam Parung.

Dari Kota Tasikmalaya, Wahana Alam Parung berjarak sekitar 31 kilometer.

Sedangkan dari Ibu kota Jakarta, wahana yang terletak di lereng gunung Desa Guranteng, Kecamatan Pageur Ageung, Tasikmalaya ini, bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 4 jam.

Adapun wisatawan yang ingin memulai perjalanannya dari Bandung, waktu tempuh malah lebih singkat, sekitar 2 jam 50 menit.

Lantas kenapa Wahana Alam Parung jadi destinasi wisata recommended di liburan akhir tahun ini?

1. Spot Wisata Menarik

Wahana Alam Parung memiliki luas sekitar 4 hektar. Banyak spot-spot yang indah untuk sekadar dipakai selfie bersama orang terdekat.

2. Punya Beragam Wahana

Bagi wisatawan yang ingin pergi ke lokasi wisata, biasanya mencari wahana yang lengkap. Di Wahana Alam Parung, wahana yang ditawarkan tak kalah dengan tempat lain.

Di destinasi ini terdapat waterpark berbagai ukuran untuk anak dan dewasa, mini zoo (kebun binatang mini), berkuda, Playground, area berkuda, lapangan mini soccer, kolam pemancingan, perosotan pelangi dan panggung hiburan.

3. Cocok untuk liburan Keluarga

Selain memiliki banyak wahana, destinasi Wahana Alam Parung menyediakan penginapan bintang empat dengan pelayanan yang ramah.

Jadi bagi Anda yang ingin berlama-lama menikmati suasana Wahana Alam Parung, bisa bermalam sesuai yang diinginkan.

4. Panorama Indah

Berada di lereng gunung membuat udara Wahana Alam Parung sangat segar. Tak ada polusi di tempat ini seperti di kota-kota besar yang terkenal dengan polusi udara akibat asap kendaraan maupun asap pabrik.

Panorama di lokasi ini sangat alami dengan view yang indah memesona. Anda akan melihat indahnya gunung yang berselimut kabut di pagi hari yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Ditambah lagi suasana tenang, sehingga cocok banget bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu libur akibat penat setelah satu tahun menghabiskan tenaga untuk urusan pekerjaan.

5. Dilengkapi Tempat Manasik Haji

Wahana Alam Parung jadi destinasi yang bisa disebut paket komplit. Selain jadi tempat berlibur yang nyaman, wisata andalan Tasikmalaya ini juga memiliki tempat peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya, atau manasik haji.

Sangat cocok untuk kegiatan atau acara edukasi manasik haji bagi anak-anak sekolah

6. Harga Tiket Sesuai Kantong

Kalau kalian hendak berlibur ke Wahana Alam Parung, tak perlu membawa uang sekoper.

Tempat wisata ini terkenal murah dan ramah bagi kantong siapapun.

Harga tiket tak semahal, misal pergi ke Bali atau mancanegara.

Di Wahana Alam Parung, tiket antara weekday dan weekend berbeda. Namun tak usah khawatir lantaran semuanya masih bisa dibooking sesuai yang diharapkan.

Harga tiket sebagai berikut:

Weekday: Rp25000
Weekend: Rp35.000

Harga Tiket Golden All Acces:

Weekday: Rp40.000
Weekend: Rp50.000

Rohmat Ainal Yaqin selaku General Manager Wahana Alam Parung mengatakan, pihaknya ingin semua lapisan masyarakat bisa mengakses destinasi wisata yang dikelolanya.

Karena itulah, tiket yang ditawarkan disesuaikan dengan isi dompet para wisatawan. “Banyak spot dan wahana juga di sini, sehingga kenapa Wahana Alam Parung sangat direkomendasikan untuk berlibur di akhir tahun ini,” tutur Rohmat.