Pelaku Begal Sadis yang Menembak hingga Tewas Seorang Pemuda, Diburu Polisi

Begal Sadis Penembak hingga Tewas Seorang Pemuda, Diburu Polisi
Begal Sadis Penembak hingga Tewas Seorang Pemuda, Diburu Polisi (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Tim gabungan Tekab 308 Ditreskrimum Polda Lampung dan Tekab 308 Polres Way Kanan, memburu tiga pelaku begal yang menewaskan Azwar Ragil (23) alias Agil di Kampung Negeri Sungkai, Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, Jumat (18/8/2023).

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo mengatakan bahwa korban diserang oleh 3 orang laki laki yang tidak dikenal dengan menggunakan penutup wajah. Pihaknya juga sudah mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi.

”Dari pemeriksaan saksi-saksi, pelaku berjumlah tiga orang. Dua menggunakan penutup wajah, satu orang lagi memakai topi,” ujar Kapolres.

AKBP Pratomo Widodo menjelaskan baik korban dan para pelaku ini sama-sama berjumlah tiga orang. Namun karena para pelaku membawa senjata api, kedua rekan korban melarikan diri.

"Para pelaku datang dengan menggunakan kendaraan 2 unit sepeda motor. Mereka menghampiri korban dengan menodongkan senjata dan memaksa korban untuk menyerahkan kunci motor," jelasnya

Namun korban mempertahankan, kemudian seketika pelaku menembakan senjata api sehingga mengenai korban. "Karena terancam dan mengetahui bahwa korban telah terkena tembakan kedua orang saksi lari untuk menyelamatkan diri," timpal AKBP Pratomo.

Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka tembak di bagian pipi sebelah kanan dengan diameter kurang lebih 3 cm yang mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi.

"Saat ini anggota masih berada di lapangan untuk mengumpulkan bukti dan mencari serta mendengarkan saksi-saksi ain. Saya mengutuk keras perbuatan pelaku dan akan melakukan segala upaya dan mengerahkan semua sumberdaya untuk dapat mengungkap pelaku kejahatan ini," tandas Kapolres Way Kanan.

img_title
Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo. (Foto: antvklik-Pujiansyah)


Diketahui, Azwar Agil, warga Kampung Gunung Sari, Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan, meninggal dunia setelah kepalanya ditembak dari jarak dekat oleh kawanan begal, pada Jumat (18/8/2023) sekira pukul 19.40 WIB.