Misteri Megawati Soekarnoputri Merapihkan Dasi Ketua KPK Firli Bahuri

Misteri Megawati Soekarnoputri Rapihkan Dasi Ketua KPK Firli Bahuri
Misteri Megawati Soekarnoputri Rapihkan Dasi Ketua KPK Firli Bahuri (Foto : Dok. Humas DPR RI)

Antv – Pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2023 yang sedang berlangsung hari ini, terdapat momen menarik dan misterius yang tidak terjadi setiap tahun.

Salah satu momennya adalah ketika Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dari partai PDIP dan Firli Bahuri, Ketua KPK, bertemu.

Presiden RI ke-5, Megawati datang ke Gedung Nusantara MPR/DPR/DPR dan disambut oleh beberapa pimpinan lembaga negara, termasuk Firli.

Saat Megawati bertemu dengan Firli, dia mendekat dan merapikan dasi Firli yang berwarna merah. Sementara Firli mengenakan jas hitam dan kemeja putih.
Megawati yang mengenakan setelan kebaya merah putih nampak tersenyum saat merapikan dasi Firli.

Momen ini mengandung makna yang penting, terutama mengingat KPK selama ini berusaha keras menangkap koruptor yang sering kali adalah politikus.

Salah satu fakta menarik adalah bahwa anggota PDIP, Harun Masiku, masih dalam daftar buronan KPK atas kasus suap.

Sementara itu, dalam sidang tahunan ini, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga hadir. Presiden Jokowi memberikan pidato dua kali dalam acara tersebut.

Sidang Tahunan MPR dimulai dengan pidato Presiden RI, dan kemudian diikuti oleh Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023.

Setelah kedua sidang tersebut selesai, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPR RI pada pukul 13.00 WIB.

Agenda Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD RI sendiri dimulai pukul 9.30 WIB, dengan pidato pengantar oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, yang merangkum apa yang terjadi dalam Sidang Tahunan MPR tahun sebelumnya.

Sejumlah 1.549 undangan hadir dalam acara tersebut, termasuk para menteri, pimpinan partai politik, raja-raja dari berbagai daerah di Nusantara, dan para duta besar negara sahabat.